Hari Buruh

Ini Harapan Wapres JK di Hari Buruh 2017

JK berharap peringatan Hari Buruh dapat dimaknai untuk memberi semangat kerja yang baik.

Ini Harapan Wapres JK di Hari Buruh 2017
MUH ABDIWAN
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima kunjungan empat orang pedagang pasar sentral di kediamannya, Jl Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada buruh yang merayakan Hari Buruh atau May Day 2017 hari ini, Senin (1/5/2017).

"Selamat kepada buruh yang memperingati hari buruh pada hari ini," kata JK saat ditemui di kediaman pribadinya, Jl Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan.

JK berharap peringatan Hari Buruh dapat dimaknai untuk memberi semangat kerja yang baik.

"Tentu harapan kita hari buruh memberi semangat kerja yang baik dan kita semua menghormati itu, kita saling mendukunglah," ujarnya.

Sementara itu, Sekitar 5000 massa diperkirakan akan turun ke jalan di Kota Makassar dan menggelar aksi untuk memperingati Hari Buruh atau May Day, Senin (1/5/2017)

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulawesi Selatan Basri Abbas mengatakan 5000 massa tersebut merupakan gabungan dari serikat buruh se-Sulsel.

"Aliansi Gabungan Buruh Sulsel akan turun ke jalan memperingati Hari buruh, dan menyampaikan sejumlah tuntutan pada Pemerintah," kata Basri.

Beberapa aliansi Gabungan Buruh Sulsel itu yakni KSPSI, Kofederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Sulsel, Gabungan Serikat Buruh Mandiri (GSBMI) Sulsel, dan Federasi Serikat Pekerja Kayu Hutan Indonesia (FSP Kahutindo) Sulsel. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help