TribunTimur/

Balita Gizi Buruk di Selayar Ini Butuh Uluran Tangan

Direktur RSUD KH Hayyung dr Hazairin Nur yang menyampaikan bahwa biaya pengobatan Falsa rencana akan digratiskan.

Balita Gizi Buruk di Selayar Ini Butuh Uluran Tangan
HANDOVER
kondisi Falsa Al Fatir yang dijaga kedua orang tuanya di RSUD KH Hayyung Benteng Selayar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, KEPULAUAN SELAYAR- Balita Falsa Al Fatir (11), balita yang menderita gizi buruk asal Dusun Garassi Timur Desa Bontobaru Kecamatan Pasi'masunggu Timur di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar tengah membutuhkan uluran tangan dari dermawan saat ini.

Hasriaty mengungkapkan bahwa Falsa Al Fatir lahir pada 28 Mei 2016 dalam kondisi fisik sehat. Namun setelah berusia tiga bulan, Falsa terserang penyakit gatal-gatal selama enam bulan.

Mulailah kondisi fisiknya melemah hingga kondisinya terserang gizi buruk. " Kami juga sudah membawanya ke Puskesmas Ujung Jampea namun tak ada perubahan. Sehingga kami membawanya ke RSUD sekarang," kata Hasriaty, Senin (1/5/2017).

Sementara itu, Direktur RSUD KH Hayyung dr Hazairin Nur yang menyampaikan bahwa biaya pengobatan Falsa rencana akan digratiskan.

Dan saat ini sedang dalam penanganan dokter specialis anak. " Kalau nutrisinya bisa normal masuk maka akan bisa kembali pulih penyakitnya itu seperti sedia kala. Terkecuali ada penyakitnya yang lain," kata Hazairin Nur

Camat Pasi'masunggu Timur, Rustam mengaku baru mengetahui jika ada balita yang terkena gizi buruk dikecamatannya. Sebab sebelumnya tidak pernah ada laporan dari warga termasuk dari kepala desa. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help