TribunTimur/

Warga Daerah Terpencil Jammeng Selayar Minta Pembenahan Jalan

Namun pada Musrenbang 2016 lalu, pemerintah kecamatan telah mengajukan perbaikan jalan tersebut untuk menopang Jammeng

Warga Daerah Terpencil Jammeng Selayar Minta Pembenahan Jalan
HANDOVER
jalan di Jammeng, Dusun Timoro, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN TIMUR, KEPULAUAN SELAYAR - Warga Jammeng, Dusun Timoro, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan meminta kepada Pemerintah Kepulauan Selayar untuk dapat membenahi jalan yang masih dalam kondisi rusak.

Kampung Jammeng salah satu wilayah yang terisolir dan berjarak 36 km dari Kota Benteng, Selayar saat ini. Dan memiliki sarana jalan yang sangat tidak mendukung untuk dilalui kendaraan roda dua apalagi mobil terutama di musim hujan. Disamping berlubang dan becek juga lumpur setinggi lutut orang dewasa membuat warga tak bisa melewatinya.

"Warga Jammeng berharap ruas jalan dari Hara selatan menuju Kampung Jammeng sepanjang dua kilometer agar dituntaskan pengaspalannya," kata Saparuddin.

Camat Bontosikuyu, Basir mengakui adanya kerusakan jalan menuju Jammeng sekitar dua kilometer.

Namun pada Musrenbang 2016 lalu, pemerintah kecamatan telah mengajukan perbaikan jalan tersebut untuk menopang Jammeng sebagai salah satu destinasi pariwisata di Selayar.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kepulauan Selayar, Odding Karim meminta kepada masyarakat Jammeng untuk mengajukan permohonan dan aspirasi.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help