Sosialisasi BNNK Tana Toraja

Rangkul Instansi Pemerintah, BNKK Tana Toraja Susun Strategi Perangi Narkoba

BNNK Tana Toraja melaksanakan rapat kerja bersama instansi pemerintah dalam upaya P4GN.

Rangkul Instansi Pemerintah, BNKK Tana Toraja Susun Strategi Perangi Narkoba
Dok BNNK Tana Toraja
BNNK Tana Toraja melaksanakan rapat kerja bersama instansi pemerintah dalam upaya P4GN. 

TRIBUN-TIMUR.COM -Pra Hari Anti Narkotika Internasional terus diisi BNN Kabupaten Tana Toraja dengan berbagai macam kegiatan mulai dari sosialisasi, rapat kerja, komunikasi informasi dan edukasi serta pemetaan daerah rawan.

BNN Kabupaten Tana Toraja tidak pernah surut untuk memberikan edukasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Toraja.

Seperti yang terjadi pada hari ini Jumat, 28 April 2017 dimana BNNK Tana Toraja melaksanakan rapat kerja bersama instansi pemerintah dalam upaya P4GN.

Baca: BNNK Tana Toraja Ajak Warga Rantetayo Jadi Relawan Anti Narkoba

Baca: BNNK Tana Toraja Blusukan di Pasar Makale, Ajak Pedagang Kampanye Stop Narkoba

Pemerintah sebagai wakil rakyat perlu lebih dalam mengetahui apa itu narkoba, jenis-jenisnya dan bagaimana menyusun suatu strategi kerja agar seluruh masyarakat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa pemerintah juga bisa diperdaya oleh mafia narkoba jika tidak memiliki pengetahuan serta imun terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sangat miris ketika pemerintah yang seharusnya mengayomi dan mengarahkan masyarakat untuk terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba malah terjerat dalam lingkar hitam tersebut.

Melalui kegiatan inilah BNN Kabupaten Tana Toraja merangkul seluruh instansi pemerintah untuk bergegas berasama-sama untuk memerangi narkoba.

Dengan mengundang pemateri yang sudah profesional dalam masalah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Di antaranya Dice Kondorura SSos MT yang membawakan materi tentang “Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam P4GN pada Instansi Pemerintah” kemudian dilanjutkan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja dr. Anton Rerung Pasari dengan materi “Pengetahuan tentang Narkotika, Konseling, dan Rehabilitasi” serta Johny Doki, S.M., C.Ht., C.NPL.,C.TRE., C.PS yang merupakan praktisi yang memberikan materi yang sangat menarik “Pembangunan Individu sebagai Penggiat Anti Narkoba dan Rencana Aksi”.

Dengan diadakannya kegiatan ini kita berharap instansi pemerintah bersama BNN Kabupaten Tana Toraja terus bersinergi dalam setiap kegiatan yang berguna untuk keselamatan NKRI dari narkoba. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help