TribunTimur/

A Sultan Maulana Yuslim, Wakili SD Al-Azhar Ikut Turnamen Sepakbola di Singapura

Siswa Kelas V SD Al-Azhar ini memang tidak sendiri, ada dua siswa Al Azhar lainnya yang akan tampil dan membuktikan diri di turnamen U-12 tersebut

A Sultan Maulana Yuslim, Wakili SD Al-Azhar Ikut Turnamen Sepakbola di Singapura - indonesia-soccer-school-1_20170426_003845.jpg
dok pribadi
Tim Indonesia Soccer School yang akan ikut turnamen di turnamen International JSSL Singapore ketika dilepas Wawali Makassar Dr Syamsu Rizal di kantor Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Selasa (25/4/2017).
A Sultan Maulana Yuslim, Wakili SD Al-Azhar Ikut Turnamen Sepakbola di Singapura - indonesia-soccer-school_20170426_003728.jpg
dok pribadi
Tim Indonesia Soccer School yang akan ikut turnamen di turnamen International JSSL Singapore, Kamis (27/4/2017).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Azhar Makassar berbangga dengan keikutsertaannya salah satu siswanya dalam turnamen sepakbola Internasional yang berlangsung di Singapura.

Siswa bernama Andi Sultan Maulana Yuslim merupakan satu dari 12 pemain yang tergabung dalam Indonesia Soccer School akan mengikuti turnamen International JSSL Singapore, Kamis mendatang (27/4).

Anggota Tim Indonesia Soccer School A Sultan Maulana bersama ibu berfoto bersama Wawali Makassar Dr Syamsu Rizal di Balaikota Makassar, Selasa (25/4/2017).
Anggota Tim Indonesia Soccer School A Sultan Maulana bersama ibu berfoto bersama Wawali Makassar Dr Syamsu Rizal di Balaikota Makassar, Selasa (25/4/2017). (dok pribadi)

Siswa Kelas V SD Al-Azhar ini memang tidak sendiri, ada dua siswa Al Azhar lainnya yang akan tampil dan membuktikan diri di turnamen U-12 yang akan berlangsung di Stadion UWCEAST School Singapore.

Ayah dari Andi Sultan, Andi Yuslim Patawari, mengaku bangga dengan keikutsertaan anaknya pada ajang ini. Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut, lantaran bernilai positif.

"Sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan perhatian sekolah dan pemerintah terhadap bakat anak, adalah hal yang positif sehingga ada penyaluran bakat dan menambah kepercayaan diri anak-anak kita," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan even ini bisa menumbuhkan minat anak untuk nantinya fokus pada sepakbola. Kebanggaan pada orangtua pastinya akan tumbuh, begitupun terhadap daerahnya.

"Mungkin saja satu diantara mereka akan menjadi pemain International yang akan membawa nama baik sekolah dan daerah kita," pungkasnya.

Tim Indonesia Soccer School nantinya akan bertanding hingga 2 Mei mendatang. Sebelum berangkat, rombongan tim menghadiri pelepasan di Lantai 11 Balaikota Makassar, Selasa (25/4), oleh Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.(*)

Mereka Berangkat
1. Muh Imad Irwanto (SDI Al Azhar/kelas 5)
2. A Sultan Maulana Yuslim (SDI Al Azhar/kelas 5)
3. Rafy Anugrah (SDI Al Azhar/kelas 6)
4. R Muh Dhaffa Sutawijaya M (SDI Athirah/kelas 2)
5. R Muh Kimmy Raihan Muzaffar (SDI Athirah/kelas 4)
6. R Muh Rabinra Azraf M (SDI Athirah/kelas 5)
7. Muh Alim Rizqullah (SDI Athirah/kelas 5)
8. Muh Fauzta Bagaskara (SDI Athirah/kelas 5)
9. Batara Mario Athallah (SD Nusantara/kelas 5)
10. Muh Aufar Fairuzakky (SD Unggulan Paccinongan/kelas 3)
11. Muhammad Aryan (SMPN 7 Makassar/kelas 7)
12. Muh Aqza Fiqiah Nandy (SMPN 6 Makassar/kelas 7)
13. Pelatih: Irfan SPd (guru SDI Al Azhar Makassar)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help