TribunTimur/

Mantan Pelatih Dani Pedrosa Latih Andi Gilang

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan tampil di kejuaraan CEV World Championship 2017.

Mantan Pelatih Dani Pedrosa Latih Andi Gilang
CEV REPSOL
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang Farid Izdihar, memacu motornya pada sesi kualifikasi kedua Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Albecete, Sabtu (3/7/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Pebalap PT Astra Honda Motor (AHM) Andi Gilang dan Dimas Ekky akan tampil di kejuaraan CEV World Championship 2017.

Untuk bisa tampil baik diajang ini, keduanya sebelum bisa bertanding di Dimas Ekky dan Andi Gilang menempa diri selama 5 bulan di Barcelona, Spanyol.

Keduanya menjalani serangkaian program latihan fisik dan teknik balap secara intens menyesuaikan kebiasaan para pebalap internasional.

Keduanya berlatih dibawah arahan pelatih kawakan Alberto Puig. Alberto merupakan mantan pembalap GP500 yang turut berperan mencetak pebalap-pebalap MotoGP, seperti Dani Pedrosa.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan komitmen kuatnya dalam mendukung prestasi anak bangsa di dunia balap hingga ke ajang balap tertinggi MotoGP.

Saat ini, dua pebalap binaannya Dimas Ekky dan Andi Gilang telah menapaki jenjang balap tertinggi yang pernah diikuti pebalap Indonesia, yaitu CEV International Championship.

Harapannya, seluruh masyarakat Indonesia dapat segera melihat langsung aksi pebalap Indonesia bersama pebalap-pebalap terbaik dunia dalam ajang balap tertinggi, MotoGP.

“Kami akan memastikan perjuangan putra bangsa melaju di arena balap MotoGP tidak hanya berhenti sekedar mimpi. Kami akan terus dukung prestasi-prestasi pebalap berbakat Tanah Air untuk menjadi kebanggaan bangsa di berbagai ajang balap internasional melalui program penjenjangan balap AHM yang secara konsisten digelar ,” ujar Indraputra dalam press rilisnya, Selasa (25/4)

Tahun lau, di kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky berhasil finish 5 besar di dua seri yaitu di sirkuit Jerez, Spanyol dan Portimao, Portugal.

Bersaing dengan pebalap yang didominasi berasal dari negara Eropa, tahun lalu Dimas Ekky mampu menempati posisi 7 besar kelasemen akhir dengan poin 66.

Sementara pebalap muda Andi Gilang pun telah berhasil menunjukan potensinya pada keikutsertaan pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship tahun lalu.

Saat balapan di sirkuit Albacete, Spanyol, Gilang mampu mencatat waktu kedua tercepat saat kualifikasi dan memulai start dari barisan terdepan.

CEV International Championship 2017 akan digelar sebanyak 7 seri untuk CEV Moto2 European Championship dan 8 seri untuk CEV Moto3 Junior World Championship yang akan diadakan pada Albacete (30/4), Le Mans (20/5) untuk kelas Moto3, Barcelona (18/6), Valencia (9/7), Estoril (23/7), Jerez (17/9), Aragon (8/10) dan Valencia (19/11). (*)

Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help