TribunTimur/

Sulsel Borong 3 Emas di Kejurnas Atletik Yunior

Dengan pencapaian ini, total Sulsel meraih enam medali, dengan rincian 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Sulsel Borong 3 Emas di Kejurnas Atletik Yunior
HANDOVER
Atlet atletik Sulawesi Selatan berhasil merebut medali emas, pada Kejurnas Atletik Remaja dan Yunior (kini disebut Kejurnas Atletik U-18 dan U-20), yang digelar di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, pada 21-24 April 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga atlet atletik Sulawesi Selatan berhasil merebut medali emas, pada Kejurnas Atletik Remaja dan Yunior (kini disebut Kejurnas Atletik U-18 dan U-20), yang digelar di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, pada 21-24 April 2017.

Ketiga atlet itu adalah Nurafdhalia (Lompat Jauh Putri), Sri Wahyuni (400 M putri) dan Bastian (lompat jauh putra). Dengan pencapaian ini, total Sulsel meraih enam medali, dengan rincian 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Baca: Tanpa Ayu, Tim Atletik Sulsel Dinilai Pincang

Medali perak dipersembahkan oleh Nurafdhalia yang kali ini turun di kategori lompat jangkit, dan 2 perunggu masing-masing dari Bastian (lompat jangkit) dan Anugrah (jalan cepat 10 km).

Rijal, pelatih tim atletik Sulsel bersyukur para atlet ini bisaa memberikan hasil terbaik.

Baca: Syamsuddin Massa Rebut Emas di Kejuaraan Atletik Jawa Barat

"Tahun ini ada peningkatan prestasi, karena tahun lalu hanya satu medali perunggu saja oleh Sri Wahyuni di nomor 400 meter. Sekarang kami raih tiga emas, kami sangat bersyukur," ujar Rijal kepada awak Tribun, Senin (24/4/2017).

Keberhasilan atlet, kata dia tidak lepas dari pembinaan aatlet yang berjalan baik.

"Utamanya mereka adalah anak-anak PPLP Sulsel. Pembinaan yang berjalan baik, tentu menghasilkan prestasi yang baik pula,"sambungnya. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help