Donor Darah, Taruna Polimarim AMI Sumbang 59 Kantong Darah

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kartini tersebut diikuti sebanyak 59 taruna Polimarim AMI Makassar

Donor Darah, Taruna Polimarim AMI Sumbang 59 Kantong Darah
handover
DONOR DARAH - Taruna Polimarim AMI Makassar mengikuti kegiatan donor darah dalam rangkaian Hardiknas di aula kampus Polimarim AMI Makassar, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Jumat (21/4/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai bagian rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 1 Mei, Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini diadakan di aula kampus Polimarim AMI Makassar, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Jumat (21/4/2017).

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kartini tersebut diikuti sebanyak 59 taruna Polimarim AMI. Kegiatan donor darah ini, Polimarim AMI Makassar bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Selain mahasiswa, tampak pula para dosen mengikuti kegiatan yang bersifat sukarela ini. “Ini bagian dari bentuk kepedulian kita dengan sesama. Setetes darah, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” kata Direktur Polimarim AMI Makassar Amrin P Rani SE MM.

Baca: Senam Kolosal Buka Peringatan Hardiknas Kopertis IX di Kampus Polimarim AMI

Baca: Rayakan Ultah Pertama, Polimarim AMI Kerja Sama 31 Perusahaan Pelayaran

Lebih lanjut, Amrin mengatakan masih banyak kegiatan lain akan dilaksanakan Polimarim AMI Makassar yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan peringatan Hardiknas Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Kepala Bidang PPSDM Perla Kementerian Perhubungan RI, Dr Capt Antoni Arif Priadi MSc salam dengan Direktur Polimarim AMI Makassar Amrin Rani usai kegiatan TOT 3.12 di Makassar, beberapa waktu lalu.
Kepala Bidang PPSDM Perla Kementerian Perhubungan RI, Dr Capt Antoni Arif Priadi MSc salam komando dengan Direktur Polimarim AMI Makassar Amrin Rani usai kegiatan TOT 3.12 di Makassar, September 2016 lalu. (HANDOVER)

Sebelumnya, pada Minggu (16/4/2017) lalu, sekira 500-an dosen dan mahasiswa dari 20 PTS se-Makassar dan sekitarnya mengikuti Senam Kolosal. Senam ini sekaligus pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) yang dibuka Koordinator Kopertis IX Prof Dr A Niartiningsih MP.

Usai senam, dilanjutkan tarik tambang dan lari karung mewakili kampus masing-masing. Adapun juara dari tarik tambang putra, juara 1 Unismuh, juara 2 Polimarim AMI, juara 3 AMI AIPI. Lalu untuk putri diraih Akbid Muhammadiyah, juara 2 Unismuh, juara 3 Stitek Balik Diwa.

Baca: PTUN Tolak Gugatan YKDDM, Terkait Perubahan Bentuk AMI Veteran Menjadi Polimarim AMI Makassar

Baca: Polimarim AMI Makassar Bukan AMI Veteran yang Ditutup Kopertis IX Sulawesi

Rangkaian Kegiatan

Adapun rangkaian kegiatan adalah turnamen tenis lapangan dan bulu tangkis dilaksanakan 17-29 April di Growth Centre. Ada juga Lomba Kebersihan Kampus (17-19/4), Donor Darah (21/4), Debat Bahasa Inggris Beregu (22-28/4), dan Seminar Narkoba (28/4).

Lalu pada Minggu (30/4) diadakan gerak jalan santai dengan mengambil titik awal dan finish di kampus Polimarim AMI Makassar. Ada juga, Bazar Dharma Wanita Kopertis IX, Lomba Joget, serta puncak acara yakni upacara bendera 2 Mei 2017 digelar di Growth Center, Kopertis. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Arifuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help