TribunTimur/

Yuk Ikut Machine Day 2017 HMM PNUM, Ada Tune Up Motor Gratis

Rangkaian acara lainnya adalah pameran teknologi tepat guna yang akan memamerkan hasil karya mahasiswa Teknik Mesin PNUP.

Yuk Ikut Machine Day 2017 HMM PNUM, Ada Tune Up Motor Gratis
internet
Logo PNUP

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Negeri Ujung Pandang (HMM-PNUP) akan menggelar acara Machine Day 2017 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/4/2017) besok di Kampus I PNUP.

Dalam kegiatan Machine Day 2017 yang bertemakan Penerapan Efisiensi Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik akan diisi dengan serangkaian acara seperti Seminar Nasional Teknologi Tepat Guna, Pameran Teknologi Tepat Guna, dan Tune Up Motor Gratis.

“Acara ini merupakan program kerja HMM-PNUP yang hampir dilaksanakan setiap tahun. Pemilihan tema efisiensi teknologi khususnya yang mengarah ke teknologi tepat guna dipilih dengan alasan bahwa dewasa ini sudah banyak teknologi tepat guna yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat, tetapi tingkat kegunaannya masih rendah akibat minimya wawasan masyarakat terhadap pengembangan teknologi tepat guna," jelas Ketua Jurusan Teknik Mesin PNUP, Dr Jamal ST MT.

Baca: Hari Ini, PNUP Buka Pendaftaran Jalur Terakhir Penerimaan Mahasiswa Baru

"Oleh karena itu, diperlukan semacam eduksi agar pemanfaatan teknologi tepat guna dapat lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat," lanjutnya.

Narasumber yang tampil sebagai pemateri pada Seminar Nasional dari rangkaian acara Machine Day 2017 adalah Ir Syaharuddin Rasyid MT, Dosen Teknik Mesin PNUP dan Very A S Patiallo MSi, Kabid. Pembangunan SDA dan UKD BPMPDK.

Keduanya akan membawakan materi seputar peranan ilmu dalam teknologi tepat guna serta pengembangan dan inovasi teknologi tepat guna untuk menciptakan masyarakat mandiri.

Baca: Arman, Dosen PNUP Raih Penghargaan Jurnal International dari Kanada

Hal tersebut sejalan dengan tujuan seminar agar peserta dapat mengenal, memahami, dan mampu menerapkan teknologi tepat guna sebagai dasar mengembangkan teknologi yang efektif dan efisien.

Rangkaian acara lainnya adalah pameran teknologi tepat guna yang akan memamerkan hasil karya mahasiswa Teknik Mesin PNUP.

Pameran diadakan guna memberikan gambaran atau contoh dan informasi mengenai bentuk-bentuk teknologi tepat guna yang telah ada di jurusan Teknik Mesin PNUP dan telah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: PNUP Gandeng PT Bukaka Teknik Utama Untuk Tampung Alumni

Peserta dan pengunjung Machine Day 2017 juga dapat memanfaatkan acara tune up gratis sebagai salah satu bentuk implementasi aplikasi dari efisiensi teknologi melalui peralatan kendaraan bermotor roda dua/empat serta sebagai wujud nyata pengabdian HMM-PNUP kepada masyarakat.

Menggandeng salah satu branding ternama produsen otomotif, tune up dalam acara Machine Day 2017 akan memberikan sejumlah service gratis seperti cuci dan stel karborator, pembersihan saringan udara, pembersihan busi, stel dan lumasi rantai roda, dll.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help