TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

Toyota-Astra Motor Ikut Lestarikan Terumbu Karang Makassar

Program Pinisi Bagi Negeri ini adalah pelestarian terumbu karang di kawasan Pulau Samalona Makassar.

Toyota-Astra Motor Ikut Lestarikan Terumbu Karang Makassar
TRIBUN TIMUR/ARDY MUCHLIS
Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT Toyota-Astra Motor (TAM), meresmikan program Pinisi Bagi Negeri, Jumat (21/4/2017) di Anjungan Pantai Losari Makassar. Program ini adalah pelestarian terumbu karang di kawasan Pulau Samalona Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT Toyota-Astra Motor (TAM), meresmikan program Pinisi Bagi Negeri, Jumat (21/4/2017) di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Program ini adalah pelestarian terumbu karang di kawasan Pulau Samalona Makassar. Juga edukasi budaya kematiman dan konservasi lingkungan kepada generasi mudah.

Baca: Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Dukung Pelestarian Terumbu Karang

Program ini bentuk kerjasama TAM dengan Pemerintah Kota Makassar, Kalla Toyota sebagai founder dealer Toyota di Sulawesi Selatan, serta Yayasan Makassar Skalia.

Baca: VIDEO DRONE: Keindahan Terumbu Karang di Kawasan Pulau Gusung Selayar

"Ini adalah program terpadu penanaman terumbu karang di pulau sekitar Makassar seperti Samalona. Tidak hanya itu, juga dilakukan pelestarian ekosistem dan edukasi kemaritiman kepada generasi muda," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam sambutannya.

Pada acara itu dihadiri langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan kami sangat support program ini. Selain konservasi terumbu karang, program ini juga mengajak anak sekolah untuk belajar kemaritiman.

Anak sekolah diajak belajar diatas Kapal Pinisi Bagi Negeri. Disini para siswa diajak belajar tentang. sejarah Pinisi sebagai menjaga kebudayaan tradisional bugis Makassar.

"Saya masih ingat betul, ide awal pembuatan Kapal Pinisi ini di rumah saya, dan kita bersyukur kapal ini sangat bermanfaat dan menjadi ikon kota Makassar," ujar Danny Pomanto. (*)

Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help