Toraja Ajak Operatur Tur dari Inggris, China, dan Singapura Trip Gratis di Destinasi ini

Berbagai objek wisata andalan Toraja yang akan dikunjungi, seperti Tampang Allo, Kambira, Buntu Burake, Kalimbuang Bori', Palawa', Sa'dan To Barana

Toraja Ajak Operatur Tur dari Inggris, China, dan Singapura Trip Gratis di Destinasi ini
yultin/tribuntoraja.com
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan istrinya Hajjah Mufidah menikmati pesona alam di Puncak Lolai, Desa Benteng Mamulullu, Kecamatan Kapalapiut, Toraja Utara, Senin (23/1/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Toraja Destination Management Organization (DMO) bersama Swisscontact Wisata bakal menggelar Toraja Familiarization (Fam) Trip 2017 khusus untuk delapan operator tur dari Inggris, China, Singapura, dan Indonesia selama lima hari, mulai 25-29 April.

Komisi Pemasaran Toraja DMO yang merupakan organisasi tata kelola destinasi yang digagas Kemenpar pada 2010, Yohan Tangke Salu di sela jumpa pers di Gedung Mulo, Jl Jendral Sudirman Makassar, Jumat (21/4/2017) menuturkan tujuan Toraja Fam Trip untuk memperkenalkan potensi patiwisata Toraja kepada pasar yang lebih luas baik nasional maupun internasional.

"Dari 100-an operator tur yang mendaftar kita pilih 8 saja. Perwakilan dari 8 operatur tur akan merasakan berliburke objek wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara secara gratis. Semua biaya ditanggung Swisscontact," kaya Yohan, yang juga Ketua PHRI Toraja.

Berbagai objek wisata andalan Toraja yang akan dikunjungi, seperti Tampang Allo, Kambira, Buntu Burake, Kalimbuang Bori', Palawa', Sa'dan To Barana, Batutumonga, Sesean Suloara, Ke'te Kesu', Karassik Hills, Coffee Tour Sulotco, hingga Lolai.

"Jadi kita memberi gambaran kepada operator tur terkait potensi pariwisata Toraja. Setelah itu, mereka menjadi jembatan untuk memberi informasi kepada masyarakat berupa paket liburan di website operator tur,"ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help