TribunTimur/

Sedang Tersangkut Kasus Korupsi Proyek e-KTP, Setya Novanto Ternyata Punya Jet Pribadi Baru

Upacara melaspas jet berkapasitas 15 seat ini ini dipimpin oleh Ida Pedanda Pejeng Tampak Siring.

Sedang Tersangkut Kasus Korupsi Proyek e-KTP, Setya Novanto Ternyata Punya Jet Pribadi Baru

DENPASAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Jet pribadi baru milik Ketua Umum Golkar Setya Novanto menjalani upacara penyucian secara adat Bali atau dikenal dengan sebutan upacara melaspas di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (21/4/2017).

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat upacara melaspas jet pribadi milik Setya Novanto di Bandara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (21/4/2017).
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat upacara melaspas jet pribadi milik Setya Novanto di Bandara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (21/4/2017). (HANDOVER/KOMPAS.COM)

Upacara melaspas jet berkapasitas 15 seat ini ini dipimpin oleh Ida Pedanda Pejeng Tampak Siring.

Setya Novanto sendiri tidak hadir dalam upacara melaspas ini tapi diwakilkan kepada Ketua DPD Golkar Bali yang juga Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta.

"Hari ini benar ada melaspas pesawat jet pribadi milik Pak Ketua Umum ( Golkar). Saya yang diminta mengurus semuanya," kata Sudikerta usai upacara.

Baca: Setya Novanto: Kader AMPG Disiapkan Kawal Suara Golkar di Pilkada dan Pemilu

Baca: Setya Novanto Dicegah ke Luar Negeri Selama 6 Bulan

Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4/2017). Setya Novanto bersama Anggota DPR RI Ade Komarudin dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbanigrum menjadi saksi dengan terdakwa Irman dan Sugiharto terkait kasus dugaan korupsi penerapan KTP elektronik.
Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4/2017). Setya Novanto bersama Anggota DPR RI Ade Komarudin dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbanigrum menjadi saksi dengan terdakwa Irman dan Sugiharto terkait kasus dugaan korupsi penerapan KTP elektronik. (TRIBUNNEWS/HERUDIN )

Dia mengatakan, Bali dipilih menjadi lokasi upacara karena Bandara Internasional Ngurah Rai adalah bandara yang memiliki akses ke berbagai wilayah di Indonesia, khususnya Indonesia Timur.

Harapannya, lanjut dia, akan memudahkan Setya Novanto mengunjungi daerah-daerah meski nantinya pesawat tersebut tetap akan diparkir di Jakarta.

"Bali dipilih karena nanti akan sering transit lewat Bali sebelum berkunjung ke daerah-daerah," kata Sudikerta.

Jet pribadi milik Setya Novanto yang juga menjabat Ketua DPR ini tiba di Bali pada Jumat pagi.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help