TribunTimur/
Home »

Sport

Pertanyakan Keabsahan Plt Asprov PSSI, K-34 Minta Praporda Sepakbola Diundur

mereka mempertanyakan keabsahan perpanjangan surat keputusan (SK) Mulyadi sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Asprov PSSI.

Pertanyakan Keabsahan Plt Asprov PSSI, K-34 Minta Praporda Sepakbola Diundur
ILHAM MULYAWAN
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan, menggelar rapat terbatas, terkait konsolidasi kongres pemilihan pengurus baru Asprov PSSI Sulsel, Jumat (21/4/2017) di Hotel Asyra, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan, menggelar rapat terbatas, terkait konsolidasi kongres pemilihan pengurus baru Asprov PSSI Sulsel, Jumat (21/4/2017) di Hotel Asyra, Makassar.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan Asosiasi kabupaaten/kota se-Sulsel. ‎Namun, pelaksanaan rapat ini berakhir dengan Walk Out (Wo) nya beberapa pengurus Asosiasi kabupaten (askab), serta klub, yang menamakan diri mereka kelompok K-34.

Ma'ruf Tato seorang anggota K-34 dari kabupaten Selayar mengatakan, mereka mempertanyakan keabsahan perpanjangan surat keputusan (SK) Mulyadi sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Asprov PSSI.

Sekaligus mempertanyakan pelaksanaan Praporda sepakbola, pada bulan Mei mendatang.

"Terlalu banyak melakukan kegiatan tidak sesuai statuta, contohnya Praporda lebih awal tidak sesuai aturan. Mestinya KONI Sulsel yang mengatur jadwal Praporda itu," ujar Ma'Ruf.

Sehingga ia mengimbau agar Praapordaa sebaaiknyaa ditunda, dan kongres pemilihan dipercepat.

"Pelaksanaan Praporda, mestinya pengurus definitif yang menjalankan, bukan Plt,"sambungnya.

Senada disampaikan oleh Abdul Azis, anggota K-34 lainnya dari Maros. Ia menegaskan, pihaknya akan mempertanyakan pelaksanaan Praporda ini ke KONI Sulsel. "Intinya, Praporda itu agenda dari KONI, jangan Asprov seenaknya membuat. Tidak ada rekomendasi untuk pelaksanan Praporda itu," ujar Azis.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help