TribunTimur/

Jangan Lewatkan Atraksi Sukhoi di Pantai Losari Besok Sore

Satu flight pesawat tempur Sukhoi yang akan beraksi di langit pantai Losari Makassar pada Sabtu sore

Jangan Lewatkan Atraksi Sukhoi di Pantai Losari Besok Sore
HANDOVER
Tim Flypass pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin yang akan beratraksi di atas langit pantai Losari Makassar pada acara Makassar Air Show 2017, Sabtu (22/4/2017) telah melakukan persiapan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Flypass pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin yang akan beratraksi di atas langit pantai Losari Makassar pada acara Makassar Air Show 2017, Sabtu (22/4/2017) telah melakukan persiapan.

Seluruh tim flypass sudah melakukan latihannya di Lanud Sultan Hasanuddin.

Satu flight pesawat tempur Sukhoi yang akan beraksi di langit pantai Losari Makassar pada Sabtu sore itu diperkirakan melakukan flypass hingga tiga kali.

Baca: Atraksi Sukhoi Hibur Peserta Doa Bersama di Anjungan Pantai Losari

Baca: Sore Ini, Sukhoi Beraksi Lagi di Losari

Moment mepertontonkan Sukhoi ke masyarakat tersebut terbilang langka, karena pesawat tempur Sukhoi memiliki tugas menjaga kedaulatan wilayah dirgantara Indonesia.

Kali ini memeriahkan hari ulang tahun ke-71 TNI Angkatan Udara pada event Makassar Air Show 2017, pesawat tempur kebanggaan Indonesia itu melakukan atraksi untuk menyapa masyarakat kota Makassar sekaligus memeriahkan Bulan Dirgantara 2017 yang dipusatkan di Pantai Losari dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Flight Leader kali ini langsung dipimpin Letkol Pnb David “Great Hawk” Ali Hamzah yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dan Mayor Pnb Andry “Stellar” Libarsyah.

Sedangkan pada posisi Right Wingman Lettu Pnb Nur Wachid “Rainer” Priyandaru dan Mayor Pnb I Gusti “Raptor” Ngurah Sorga L, serta posisi Left Wingman Kapten Pnb Rahman “Reynard” Fauzi dan Mayor Pnb Bambang “Stinger” Baskoro Adi.

Di hari yang sama juga akan dipertunjukkan Autocontest, atraksi Paramotor, dan terjun payung para prajurit Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dari Yonko 466 Paskhas, berjumlah 10 penerjun terlatih yang akan mempertontonkan kemampuannya sebagi prajurit sejati TNI Angkatan Udara pengawal dirgantara Indonesia.

Atraksi tersebut akan dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Pas Wendy Bakhtiar.

Ketua panitia Bulan Dirgantara 2017 Kolonel Pnb Dedy Ilham S Salam yang juga menjabat sebagai Komandan Wing Udara 5, menghimbau kepada seluruh warga kota Makassar dan sekitarnya untuk mendukung sekaligus bisa menyaksikan dan memeriahkan Makassar Air Show 2017 di pantai Losari, besok pada pukul 16.00 Wita.

Sementara itu, di Lanud Sultan Hasanuddin akan dilangsungkan pada 22 dan 23 April mulai pukul 06.00 dengan rangkaian acara Air Force Run, Panggung Hiburan dan ratusan Doorprize. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help