Home »

Barru

Ini Makna Hari Kartini Bagi Ketua BEM Stikes Yapi Barru

Safitri menambahkan, keberhasilan tersebut berkat perjuangan dan semangat RA Kartini dalam mengangkat derajat perempuan melalui pendidikan.

Ini Makna Hari Kartini Bagi Ketua BEM Stikes Yapi Barru
akbar/tribunbarru.com
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Keperawatan (Akper) Yayasan Pendidikan Indonesia (Yapi) Barru, Safitri 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Keperawatan (Akper) Yayasan Pendidikan Indonesia (Yapi) Barru, Safitri memaknai Hari Kartini sebagai bentuk kesetaraan gender.

"Di hari Kartini, saya sebagai perempuan tentu berbangga hati dan sangat bersyukur karena perempuan tidak lagi dibeda bedakan dengan kaum laki laki. Semua memiliki potensi dan telah diberi kesempatan yang sama," kata Safitri kepada tribunbarru.com, di kampusnya, Jl A Bau Massepe, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (21/4/2017) pukul 13.30 Wita.

Safitri menambahkan, keberhasilan tersebut berkat perjuangan dan semangat RA Kartini dalam mengangkat derajat perempuan melalui pendidikan.

"Kartini merupakan pendobrak, perempuan yang dulunya dikukung sekarang sudah bisa berkreasi, perempuan sudah banyak bergerak, bukan hanya di birokrasi, swasta, tapi juga di organisasi," ujar Ketua BEM Stikes Yapi itu.

Menurut wanita kelahiran 23 Agustus 1997 itu, Kartini merupakan sosok perempuan yang memiliki semangat belajar dan menuntut ilmu yang tak pernah pudar.

"Saya berharap kaum perempuan utamanya generasi mudi di Indonesia dapat menjadikan Kartini sebagai sosok teladan, semangat perjuangannya dijadikan motivasi agar bisa menjadi perempuan yang kuat dan mandiri," tutur Safitri.

Safitri juga tak lupa memberikan ucapan selamat hari Kartini untuk kaum perempuan di Indonesia.

"Selamat hari Kartini untuk perempuan Indonesia semoga jiwa Kartini selalu ada di dalam hatimu," ucap Safitri.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help