TribunTimur/
Home »

Gowa

Hari Kartini

Hari Kartini, Mahasiswi STIK Famika Upacara Pakai Kebaya

Peserta upacaranya menggunakan pakaian kebaya atau pakaian adat lainnya khusus bagi perempuan. Sama halnya pasukan penggerak bendera.

Hari Kartini, Mahasiswi STIK Famika Upacara Pakai Kebaya
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik) Famika Makassar memeringati Hari Ibu Kartini dengan tema "Dengan memperingati Hari Kartini kita bentuk kader bangsa yang cerdas dan tangguh menghadapi globalisasi berdasarkan moral Pancasila" dengan melaksanakan upacara bendera di halaman kampus Jl. Matahari, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik) Famika Makassar memeringati Hari Ibu Kartini dengan tema "Dengan memperingati Hari Kartini kita bentuk kader bangsa yang cerdas dan tangguh menghadapi globalisasi berdasarkan moral Pancasila" dengan melaksanakan upacara bendera di halaman kampus Jl. Matahari, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (21/4/2017).

Upacara yang dipimpin Ketua Stik Famika Makassar, Puji Harjanto, sebagai pembina upacara itu terlihat sedikit berbeda.

Peserta upacaranya menggunakan pakaian kebaya atau pakaian adat lainnya khusus bagi perempuan. Sama halnya pasukan penggerak bendera.

Dalam sambutannya, Puji Harjanto mengajak peserta untuk mengangkat derajat kaum perempuan.

"Para perempuan kita harus bangkit. Mari kita mengangkat derajat dan hak perempuan," katanya.

Ketua Prodi S1 Keperawatan, Sapriadi, juga mengatakan di Hari Kartini kita harus memaknai harkat dan martabat seorang wanita.

"perempuan itu juga mampu berdiri sendiri. Meski kartini sudah tak ada tapi kita tak boleh melupakan dan mempertahankan nilai-nilai keperempuanan yang ada," ujarnya.

Usai upacara,  kegiatan memperingati Hari Kartini sekaligus pelantikan unit kegiatan mahasiswa (UKM) kesehatan seni dan olahraga Stik Famika Makassar ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dan diakhiri acara ada beberapa persembahan dari senat mahasiswa seperti tarian empat etnik, lagu Indonesia raya dan persembahan lainnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help