Dituding Ubah Hasil Musrenbang, Kades Bontoraja Bulukumba Didemo

Selain itu dia juga meminta pihak Inspektorat Bulukumba mendalami dugaan manipulasi data pertanggungjawaban anggaran desa

Dituding Ubah Hasil Musrenbang, Kades Bontoraja Bulukumba Didemo
HANDOVER
Warga Desa Bontoraja Demo Kadesnya di DPRD Bulukumba

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Aliansi Masyarakat Desa Bontoraja, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Bulukumba, Jumat (21/4/2017).

Aksi ini dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Desa Bontoraja Arman meminta para anggota DPRD Bulukumba untuk memanggil Kepala Desa Bontoraja Muh Idrus untuk menjelaskan alasannya mengubah hasil Musrenbang desa Februari lalu.

Selain itu dia juga meminta pihak Inspektorat Bulukumba mendalami dugaan manipulasi data pertanggungjawaban anggaran desa oleh Kepala Desa Bontoraja Muh Idrus.

Usai menggelar aksi didepan kantor DPRD Bulukumba, selanjutnya massa di terima di ruang Aspirasi Kantor DPRD oleh Syamsir Paro, Hilmiaty Asip A. Tenri Allang, Baso Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu para anggota DPRD meminta pendemo desa untuk menjelaskan secara ril bukti inkonsistensi Kades Bontoraja Muh Idrus terhadap hasil Musrenbang lalu.

" Kami minta teman-teman pendemo melengkapi data yang tidak dipatuhi Pak Desa dalam acara Musrenbang lalu. Biar jelas yang mana program diusul masyarakat desa lalu diubah kepala desanya," kata Zulkarnain.

Sedang pendemo juga meminta pihak Inspektorat Bulukumba untuk mengawasi penggunaan dana ADD di Desa Bontoraja tahun ini sebesar Rp 1,5 miliar. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help