TribunTimur/

Hari Kartini

Cicu Pernah Ditunjuk Pimpin Sidang Paripurna karena Hari Kartini

sebagai perempuan yang duduk di Dewan tidaklah mudah, namun rekan-rekannya dari Partai NasDem menganggapnya sebagai anak sehingga ia pun merasa nyaman

Cicu Pernah Ditunjuk Pimpin Sidang Paripurna karena Hari Kartini
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi berbagi pengalaman pada Talk Show Perempuan Inspiratif di Gedung IPTEK Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi berbagi pengalaman pada Talk Show Perempuan Inspiratif di Gedung IPTEK Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (21/4/2017).

Pada kegiatan tersebut Cicu sapaan politisi Partai NasDem mengawali pemaparannya dengan bercerita suka duka setelah menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Paling sedih, saat awal-awal duduk di parlemen sebagai Pimpinan, dimana saya tidak pernah ditunjuk untuk Pimpin Sidang Paripurna padahal semua Pimpinan harusnya mendapat giliran," cerita Cicu.

Baca: Yayasan BaKTI Bicara Perempuan Inspiratif di Unhas

"Namun saat itu menjelang peringatan Hari Kartini ada Rapat Paripurna akhirnya saya ditunjuk karena satu-satunya perempuan dan setelah itu barulah semua percaya kalau perempuan bisa tonji," lanjut Cicu bercetira.

Cicu menjelaskan bahwa sebagai perempuan yang duduk di Dewan tidaklah mudah, namun rekan-rekannya dari Partai NasDem menganggapnya sebagai anak sehingga ia pun merasa nyaman.

"Saya kan paling muda, jadi saya itu dipanggil anak oleh rekan-rekan politisi senior, saat dimintai pendapat ditanya bagaimana menurut mu nak," ungkap Cicu yang saat ini diberitakan akan maju sebagai calon Wali Kota Makassar tahun 2018.

Cicu juga mengungkapkan bahwa baru dua kali kembali ke Unhas yang merupakan almamaternya untuk membawakan materi atau sebagai narasumber dengan kapasitasnya sebagai politisi perempuan.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help