Home »

Bisnis

» Mikro

Printer Tinta Infus Masih Jadi Andalan Epson

"Tiap tahun, untuk penjualan printer L series naik hingga 25 persen. Harganya kisaran Rp 1,8 juta hingga Rp 7 juta," kata Nolly.

Printer Tinta Infus Masih Jadi Andalan Epson
TRIBUN TIMUR/RASNI GANI
Epson Tambah 20 Otlet Service 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Epson Indonesia, yang merupakan salah satu produsen printer kenamaan dunia yang berada di 120 negara mengklaim, berhasil menduduki peringkat atas di pasar printer Indonesia.

Hal ini diutarakan Head Marcom & PR PT Espon Indonesia, Nolly Dhanurendra saat bertandang ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cenderawasih No 430 Makassar, Kamis (20/4/2017).

"Market share kan ada dua, secara kuantitas dan value. Untuk value atau nilai yang didapatkan Epson menduduki peringkat pertama mencapai 50 persen," kata Nolly.

Untuk kuantitas, jumlah penjualan printer berhasil masuk dalam urutan dua besar di pasar Tanah Air. "Penjulan terbanyak Printer Epson J series dan tinta infus untuk pasar corporate dan pendidikan. Harganya memang di atas pesaing, namun kualitas bisa diadu," ujarnya.

Secara kategori, produk Epson ada tiga yakni printer, proyektor, dan scanner. Di Makassar penjulan produk Epson khusus printer, menempati posisi kedua terbayak setelah Surabaya di kawasan timur.

"Tiap tahun, untuk penjualan printer L series naik hingga 25 persen. Harganya kisaran Rp 1,8 juta hingga Rp 7 juta," kata Nolly.

Saat ini Epson memperkenalkan cara baru yang simpel namun inovatif bagi bisnis untuk menghemat biaya cetak dengan Replaceable Ink Pack System (RIPS). Sistim ini menyediakan sistim katrid yang mudah digunakan, dikombinasikan dengan sistim tangki tinta yang mencetak dengan volume tinggi.

"Dengan satu set lengkap berisi 4 kantong tinta, WF-R8591 mampu mencetak tanpa berhenti hingga 75.000 halaman baik untuk hitam dan berwarna, tanpa mengganti tintanya," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help