Polres Pinrang Tangkap Biduan Orkes Nyabu di Pekkabata

Muhammad Syarif Muda alias Sari Bin Muda (33), seorang buruh bangunan yang beralamat di Kampung Rubae, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitt

Polres Pinrang Tangkap Biduan Orkes Nyabu di Pekkabata
hery/tribunpinrang.com
Tiga pelaku narkoba berhasil dibekuk jajaran Satuan ResNakoba Polres Pinrang di RK III, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu (19/4/2017). 

TRIBUNPINRANG.COM, DUAMPANUA - Tiga pengguna narkoba berhasil dibekuk jajaran Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di RK III Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu (19/4/2017).

Mereka adalah Mahesa alias Aris bin Cappe (29), seorang petani yang beralamat sesuai TKP.

Endang Sri Linawati (23), biduan orkes yang beralamat di Kampung Binuang, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat.

Muhammad Syarif Muda alias Sari Bin Muda (33), seorang buruh bangunan yang beralamat di Kampung Rubae, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPinrang.com, penangkapan itu berdasar pada laporan warga sekitar bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi penyalahgunaan narkotika.

Menanggapi laporan itu, petugas pun bergegas melakukan penggeledahan di TKP.

Saat penggeledahan berlangsung, petugas menemukan 1 ball kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, seberat kurang lebih 50 gram.

Ketiga pelaku yang ada di lokasi saat penggeledahan pun turut diamankan.

Kasat ResNarkoba Polres Pinrang, AKP Andarias sementara memproses kasus itu.

"Ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ucapnya pada TribunPinrang.com, Kamis (20/4/2017).

Berdasarkan pengakuan salah seorang pelaku, Mahesa, barang haram tersebut berasal dari Pulau Kalimantan yang dimasukkan ke Sulawesi oleh seorang berinisial BI lewat Pelabuhan Nusantara Parepare.

"Dari Parepare, barang itu dibawa ke Enrekang dan selanjutnya dibawa ke Pinrang oleh Mahesa," pungkas Andarias.

"Kami akan kembangkan kasus ini untuk membongkar jaringan narkotika itu," tambahnya.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help