TribunTimur/

Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Capai 90 Persen

Rumah sakit ini juga bagian dari visitasi akreditasi untuk program studi Fakultas Kedokteran Unismuh

Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Capai 90 Persen
handover
Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah Makassar patut berbangga karena telah memiliki rumah sakit pendidikan bertaraf internasional.

Rumah sakit yang tengah dibangun tersebut memiliki 8 lantai. Rumah sakit ini dibangun di atas lahan 5000 meter persegi, terletak di Jl Tun Abdul Razak, Gowa.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, dalam rilis ke tribun-timur.com, Rabu (19/4/2017), mengatakan, rumah sakit pendidikan Unismuh yang peletakan batu pertamanya dilakukan tiga tahun lalu, tahun ini sudah mulai dioperasionalkan.

Baca: Empat Dosen Unismuh Ikut Program LeX di Singapura

Baca: Tahun 2019, Unismuh Makassar Target Akreditasi A Institusi

Rumah sakit pendidikan tersebut, kata Rahman Rahim, memiliki dua gedung utama, dengan 15 bagian bangunan dan sejumlah fasilitas-fasilitas kesehatan pendukung lainnya.

“Rumah sakit ini dari fisiknya sudah mencapai 90 persen. Sekarang ini sedang menyiapkan alat-alat kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit. Juga perekrutan dokter, termasuk dokter specialis dan tenaga-tenaga medis kesehatan,” kata Rahman.

Rahman menambahkan, pihaknya sedang melakukan perekrutan dokter umum maupun dokter spesialis untuk pemenuhan kebutuhan rumah sakit serta untuk kebutuhan dosen di Fakultas Kedokteran Unismuh.

Terkait dengan visitasi prodi Fakultas Kedokteran Unismuh yang akan dilakukan Kamis (20/4/2017), rumah sakit pendidikan Unismuh akan menjadi sasaran kunjungan tim asessor LAM-PTKes.

“Rumah sakit ini juga bagian dari visitasi akreditasi untuk program studi Fakultas Kedokteran Unismuh,” kata Rahman Rahim. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help