Kini Prodi Teknik Pertambangan FTI UMI Terakreditasi B dari BAN PT

Selanjutnya, Zakir Sabara menyampaikan bahwa ikhtiar selanjutnya ialah dua program studi (prodi) di FTI UMI terakreditasi A

Kini Prodi Teknik Pertambangan FTI UMI Terakreditasi B dari BAN PT
HANDOVER
Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng, Kamis (20/4/2017) setelah menerima sertifikat akreditasi tersebut langsung dari BAN PT. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Pencapaian akreditasi tersebut disampaikan Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng, Kamis (20/4/2017) setelah menerima sertifikat akreditasi tersebut langsung dari BAN PT.

"Alhamdulillah, ikhtiar kami tercapai di tahun 2017, dimana Teknik Pertambangan berhasil meraih akreditasi B," kata Zakir Sabara kepada tribun timur.com melalui pesan WhatsApp saat dikonfirmasi.

Pencapaian tersebut tidak begitu saja dimana, Zakir Sabara telah melakukan persiapan dengan melakukan berbagi pembenahan disemua sektor sejak tahun 2014 lalu untuk mencapai target tersebut.

"Sejak 2014 kami benahi infrastruktur, kelas, laboratorium, perpustakaan dan fasilitas penunjang lainnya seperti parkir, gazebo, taman, kantin dan ruang-ruang yang bisa menjadi tempat mahasiswa untuk berekspresi, serta panggung demokrasi," cerita Zakir Sabara.

"Disamping itu, sejak 2014 lalu beberapa dosen kami sudah kembali dan telah menyelesaikan studi S3 baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan tahun ini kami sudah programkan 10 orang untuk studi lanjut S3," lanjut Zakir Sabara bercerita.

Selanjutnya, Zakir Sabara menyampaikan bahwa ikhtiar selanjutnya ialah dua program studi (prodi) di FTI UMI terakreditasi A, yaitu prodi Teknik Industri dan Teknik Kimia pad tahun 2017 ini.

"Kami juga sudah kembangkan masing-masing dua laboratorium untuk riset mahasiswa dan dosen, sehingga atmosfir akademik semakin baik dan kualitas lulusan terus menuju yang terbaik," lanjut Zakir Sabara dengan penuh keyakinan.

Saat ini FTI UMI adalah satu-satunya PTS diluar pulau jawa yang diberi kepercayaan membuka Program Profesi Insinyur (PPI) dan untuk sementara PPI FTI UMI adalah satu-satunya di Indonesia Bagian Timur.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help