TribunTimur/

Hari Kartini

Hari Kartini, Lion Club Makassar Berbagi Kasih di Lapas Wanita Sungguminasa

Emmy mengatakan, hari Kartini merupakan moment indah bagi kaum hawa untuk bangkit dan berkarya.

Hari Kartini, Lion Club Makassar Berbagi Kasih di Lapas Wanita Sungguminasa
HANDOVER
Memeringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Lion Club Makassar Host (LCMH) menggelar kegiatan berbagi kasih dengan mengunjungi Lapas Wanita Kelas IIA Sungguminasa, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memeringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Lion Club Makassar Host (LCMH) menggelar kegiatan berbagi kasih dengan mengunjungi Lapas Wanita Kelas IIA Sungguminasa, Rabu (19/4/2017).

Presiden Lion Club Makassar, Emmy Jita memimpin langsung acara berbagi kasih ini. Acara diawali dengan doa bersama oleh L Elly Johnsy, lalu sepatah kata sambutan oleh Presiden LC Makassar Host.

Setelah itu digelar senam keluarga yang dipimpin oleh L Yonggris Lao, motivasi bagi warga binaan oleh L Titi Slamet, dan nyanyi sambil dansa Maumere bersama para warga binaan.

Lion Club juga menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan ketrampilan yang diharap dapat memberi nilai ekonomi untuk para warga binaan, berupa kain dan manik-manik untuk pembuatan tas, juga mukena dan kebutuhan mandi yang diterima langsung oleh Kepala Lapas, Ibu Sudaryati.

Sementara itu, Lapas Narkoba Kelas II A Sungguminasa juga diberikan bantuan berupa papan catur, bola futsal dan bola Volley yang diterima langsung oleh Kalapas, Victor Teguh yang turut hadir di Lapas Wanita Sungguminasa.

Dalam sambutannya Emmy Jita menekankan bagi kaum wanita untuk tidak mudah menyerah dan selalu harus bisa bangkit dari cobaan, seperti pepatah "Habis Gelap Terbitlah Terang" dari Ibu Kartini.

"Kedatangan kami ke tempat ini adalah untuk melayani, berbagi kasih satu dengan yang lain, memberikan semangat serta motivasi dan Alhamdulillah puji Tuhan kita bisa di pertemukan hari ini," kata Emmy dalam rilisnya yang diterima Kamis (20/4/2017).

Emmy mengatakan, hari Kartini merupakan moment indah bagi kaum hawa untuk bangkit dan berkarya.

"Segala perjuangan ibu Kartini yang telah ditetapkan sebagai hari Kartini oleh Presiden Soekarno, kiranya tak akan lekang oleh waktu dan harus bisa lebih menginspirasi para wanita dalam kehidupan sehari hari," pesannya.

Emmy mewakil LCMH juga tak berhenti menyemangati para waga binaan, untuk tetap kuat dalam menghadapi kesulitan yang dipercaya nantinya akan berbuah kebahagiaan.

"Jangan pernah menyerah, jangan biarkan penyesalan datang karena selangkah lagi anda akan menang, terkadang kesulitan harus saudari rasakan dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang," kata dia.

Dari lapas, para Lions melanjutkan kunjungan mereka ke panti asuhan Cipta Pahlawan di kawasan Racing Centre untuk menyerahkan bantuan berupa sembako, alat sekolah serta perlengkapan mandi yang diterima langsung oleh ibu Mika selaku pengurus Panti Asuhan tersebut.

L Astuti selaku ketua panitia sangat puas dan mengapresiasi animo dan peran serta seluruh sahabat Lions yg telah hadir dan terlibat dalam acara tersebut. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help