Liga Champions

Barcelona Gagal Ulangi Keajaiban, Juventus ke Semifinal

Kalah 0-3 pada pertandingan pertama di markas Juventus pekan lalu, Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0

Barcelona Gagal Ulangi Keajaiban, Juventus ke Semifinal
AFP/LLUIS GENE
Ikon Barcelona, Lionel Messi, mencoba menerobos pertahanan Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BARCELONA - Barcelona gagal menduplikasi keajaiban di babak 16 besar Liga Champions ketika bangkit dan menyisihkan Paris Saint-Germain pada pertandingan perempat final kontra Juventus. Mereka pun gagal ke semifinal untuk dua musim beruntun.

Kalah 0-3 pada pertandingan pertama di markas Juventus pekan lalu, Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 ketika menjadi tuan rumah pada perempat final kedua di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Baca: Neymar Kartu Merah, Barcelona Menyerah 2-0 di Markas Malaga

Kegagalan menang atas Juventus ini menghentikan rekor sempurna Barcelona yang selalu menang dalam 15 pertandingan Liga Champions sebelumnya di Camp Nou. Selain itu, Barcelona pun gagal melangkah ke semifinal untuk dua musim berturut-turut.

Baca: Lawan Barca, Juventus Ingin Balas Dendam Final 2015

Pada laga di Camp Nou ini, Barcelona sebenarnya tampil begitu mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan Blaugrana ini memiliki 17, sedangkan Juventus mempunyai 12 kesempatan.

Baca: Dua Gol Ronaldo Bawa Real Madrid Tundukkan Muenchen 2-1

Barcelona memang mengurung pertahanan Juventus di sepanjang 45 menit pertama. Namun, tak ada satu pun peluang Lionel Messi dkk berhasil dikonversi menjadi gol. 

Barcelona pun harus menerima untuk pertama kalinya gagal menciptakan gol pada babak pertama di pertandingan kandang Liga Champions musim 2016-2017!

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap tidak mengendurkan gempuran. Namun, para pemain Barcelona tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat Juventus sehingga sulit melepas tembakan tepat. 

Halaman
12
Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help