TribunTimur/

Pilwali Parepare

Anies-Sandi Menang, PKS Optimis di Pilwali Parepare

Hal ini menyusul kemenangan partai ini didua daerah masing-masing Takalar dan Jakarta

Anies-Sandi Menang, PKS Optimis di Pilwali Parepare
Internet
Logo PKS

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin optimis memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare 2018 mendatang.

Hal ini menyusul kemenangan partai ini didua daerah masing-masing Takalar dan Jakarta dan luar biasanya di dua daerah tersebut menumbangkan para petahana.

Baca: Anies Temui Ahok; Kalau Saya Terpilih Banyak Demo, Anis . . .

"PKS Parepare optimis, Insya Allah akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada 2018 mendatang. Hasil Takalar dan DKI Jakarta makin menguatkan optimisme kader dan simpatisan dalam menyambut Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare," ujar Legislator DPRD Parepare dari PKS, Satria Parman Agus Mante, Kamis (20/4/2017).

Baca: Menang di Pilgub Jakarta, Inilah 8 Janji Anies dan Sandiaga, Apakah Nomor 2 Bisa Terwujud?

Sementara itu, Ketua DPD PKS Parepare, Iqbal Khalik mengatakan, hasil Takalar dan DKI Jakarta menjadi pembelajaran berharga dalam menghadapi suksesi wali kota.

"Terbentuknya struktur hingga RT RW menjadi salah satu parameter kemenangan," katanya.

Indikator lain menurut, Iqbal adalah kader harus aktif dalam kegiatan lingkungan sekitarnya dan gencar sosialisasikan calon dari PKS kepada masyarakat Kota Parepare.

Terpisah, Asriadi Samad yang merupakan kader PKS yang akan maju di Pilkada Parepare menjelaskan, hasil Pilkada Jakarta menjadi menunjukkan bahwa masyarakat semakin cerdas memilih pemimpin dan tidak terpengaruh dwngan hal yang bersifat pragmatis contohnya money politik dan ancaman penguasa

"Tentu mereka memilih berdasar hati nurani sehingga nomor urut tiga berhasil mencuri hati Kota Jakarta dengan ide brilian, ramah, bersahaja dan tidak suka marah-marah," ujar Asriadi.

Tiga legislator PKS ini pun masuk dalam survei internal partai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare 2018 mendatang masing-masing, Ketua Komisi III DPRD Parepare, Satria Parman Agus Mante, Ketua DPD PKS Parepare, Iqbal Khalik dan Asriadi Samad yang merupakan kader PKS.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help