PSM Makassar

PSM U-19 Masih Butuh Kiper Bertalenta

Manejemen PSM pun berencana menggelar seleksi khusus untuk posisi kiper 28 April mendatang.

PSM U-19 Masih Butuh Kiper Bertalenta
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Skuad muda PSM Makassar U-19 masih membutuhkan sosok kiper bertalenta. Meskipun tim seleksi yang dipimpin Head Coach tim senior, Robert Rene Alberts, telah menentukan 29 nama pemain yang lolos pada tahapan terakhir, Selasa (18/4/2017) di Stadion Andi Mattalata Matoangin.

Robert mengungkapkan jika beberapa pemain yang berposisi sebagai kiper pada tahap seleksi terbuka belum memenuhi kriteria.

Sehingga manejemen PSM pun berencana menggelar seleksi khusus untuk posisi kiper 28 April mendatang.

Baca: 30 Pemain Lolos Seleksi PSM U-19 Tahap Selanjutnya

"Setelah seleksi ini kita masih membutuhkan pemain berposisi sebagai kiper yang bertalenta. Sehingga tanggal 28 April akan dibuka kembali seleksi terbuka khusus penjaga gawang," kata Robert.

Baca: 66 Peserta Ikuti Seleksi Tahap III PSM U-19

Seleksi khusus ini juga membatasi jumlah peserta sebanyak 100 orang. Yang nantinya dibagi ke dalam grup umum dengan batasan usia 15-19 tahun. Untuk proses seleksi ini, Robert menugaskan khusus pelatih kiper tim senior Herman Kadiaman sebagai koordinator tim seleksi.

Sebelumnya Robert mengaku bangga dengan kualitas pemain muda yang ambil bagian pada proses seleksi terbuka. Beberapa pemain dari berbagai wilayah Sulawesi Selatan maupun dari luar menunjukkan skil dan kemampuan bermain sepakbola.

Meski demikian, Robert mengatakan jika beberapa pemain terbaik dari berbagai pelosok wilayah Sulawesi tak ambil bagian pada seleksi terbuka kali ini. Alasannya bervariatif, mulai dari larangan dari pihak tertentu hingga lebih tertarik main di klub lain.

"Dari cerita yang saya dengar ada beberapa pemain bagus dari pelosok daerah tak hadir karena dilarang. Adapula yang lebih memilih bermain di luar Makassar. Ada apa sebenarnya ini ?" ungkap Robert. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help