Prof Abd Rahman Target UIT Akreditasi Institusi B

Sekarang kita genjot semua prodi minimal terakreditasi B dan saat ini sudah dalam proses

Prof Abd Rahman Target UIT Akreditasi Institusi B
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Program Pascasarjana (PPs) Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar Temu Ilmiah Nasional di Aula Kampus V UIT, Jl Abdul Kadir Makassar, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Program Pascasarjana (PPs) Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar Temu Ilmiah Nasional di Aula Kampus V UIT, Jl Abdul Kadir Makassar, Rabu (19/4/2017).

Temu Ilmiah Nasional yang digagas PPs Konsentrasi Magister Manajemen mengangkat tema Kiat Mengubah Image Negatif dan Cara Memasarkan Kembali Perguruan Tinggi (PT) yang Dinilai Tidak Sehat oleh Masyarakat.

Untuk membahas tema tersebut Panitia menghadirkan Ketua APTISI Pusat, Dr Ir HM Budi Djatmiko MSi MEI dan Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo, Dr Suaedi Fachruddin.

Baca: UIT Bahas Kiat Mengubah Image Negatif, Ini Saran Ketua APTISI

Djatmiko menegaskan bahwa untuk mengubah image PT yang pernah bermasalah dibutuhkan konsistensi dan kekompakan antara sivitas PT termasuk UIT yang sempat bermasalah.

"Semua yang pernah menjabat Rektor di UIT harus duduk bersama untuk sama-sama berbagi informasih apa yang selama ini kurang agar dibenahi di kepengurusan sekarang," kata Djatmiko memberikan pendapatnya.

Baca: Ketua APTISI Minta Dekan UIT Tingkatkan Akreditasi Prodi Minimal B

"UIT pernah bermasalah dan saat ini sudah sehat yang diperlukan sekarang ialah peningkatan kualitas institusi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dimaksimalkan," lanjut Djatmiko.

Djatmiko mengungkapkan UIT sempat bermasalah karena UIT tidak memanusiakan SDM nya, dan SDM yang ada juga tidak layak dimanusiakan karena tidak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"UIT memiliki Gurus Besar, Doktor, dan Magister namun jika tidak melakukan perubahan wajar jika tidak dimanusiakan, untuk itu mari kita sama-sama melakukan perubahan agar kita dimanusiakan," ajak Djatmiko.

Sementara itu Rektor UIT, Prof Dr Abd Rahman SH MH menegaskan bahwa dirinya bersama para wakilnya telah menandatangani faktaintegritas bahwa 120 hari ke dua dimasa baktinya UIT sudah terakreditasi B.

"120 hari pertama kami fokus pembenahan, lalu 120 hari kedua hasilnya sudah bisa kita lihat, dimana kami target minimal UIT akreditasi institusi B," ungkap Prof Abd Rahman.

Prof Abd Rahman mengungkapkan bahwa borang akreditasi institusi telah rampung namun belum diajukan karena menunggu semua program studi di UIT melakukan reakreditasi dan saat ini sedang berjalan.

"Sekarang kita genjot semua prodi minimal terakreditasi B dan saat ini sudah dalam proses, setelah itu baru kita ajukan borang akreditasi institusi, yang hasil bisa kita liat nanti pada Desember 2017," kata Prof Abd Rahman.

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help