Pilot Sakit, Rombongan Kementerian PUPR Ganti Heli Berkunjung ke Bendungan Passeloreng Wajo

Pilot sesak nafas dan terpaksa harus mendarat di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare

Pilot Sakit, Rombongan Kementerian PUPR Ganti Heli Berkunjung ke Bendungan Passeloreng Wajo
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Rombongan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang terdiri dari Menteri PUPR, Muh Basuki Hadimuljono, dan rombongan, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo serta Anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras terpaksa berganti helikopter. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Sulawesi Selatan untuk mengunjungi dua pembangunan Bendungan Besar masing-masing di Paselloreng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo dan Karang Loe, Jeneponto memberikan hikmah tersendiri bagi Kota Parepare.

Pasalnya dalam perjalanan menuju Paselloreng Kabupaten Wajo, rombongan Kementerian PUPR yang didampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras menggunakan Helikopter mengalami gangguan diwilayah udara Parepare, Rabu (18/4/2017).

Pilot sesak nafas dan terpaksa harus mendarat di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare. Gubernur telepon Wali Kota Parepare dan langsung membawa ambulance sekaligus menjemput langsung.

WMenunggu helikopter TNI Angkatan Udara yang digunakan melanjutkan perjalanan, dimanfaatkan Wali Kota Parepare untuk mengajak dan menjamu Menteri PUPR, Muh Basuki Hadimuljono di salah satu tempat ngopi di Parepare.

Hanya berselang sekitar setengah jam, Parepare langsung dijanjikan bantuan pembangunan bendungan kecil untuk mengatasi masalah air yang paling mendesak di Parepare.

"Tadi Pak Wali mengungkapkan, kebutuhan paling mendesak di Parepare masalah air sehingga kita akan bangunkan bendungan kecil untuk dijadikan sumber penampungan air,"jelas Basuki.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help