Jadi Modal Cari Kerja, UMI Bekali Mahasiswa Ilmu K3

kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang Keselamatam dan Kesehatan Kerja (K3),

Jadi Modal Cari Kerja, UMI Bekali Mahasiswa Ilmu K3
HANDOVER
Guna memberi bekal kepada alumni dan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam mencari pekerjaan, Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatam dan Kesehatan Kerja (K3) angkatan VIII. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Guna memberi bekal kepada alumni dan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam mencari pekerjaan, Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatam dan Kesehatan Kerja (K3) angkatan VIII.

Pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (19-20/4/2017) tersebut dibuka Wakil Rektor II UMI Dr Ir H Iskandar BP MSc didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis SE MM PhD di Ruang Rapat LKNI Kampus II UMI, Rabu (19/4/2017).

Baca: UMI Jajaki Kerjasama dengan Tiga Universitas Terbaik di Taiwan

Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang Keselamatam dan Kesehatan Kerja (K3), sehingga ada nilai tambah bagi alumni UMI dalam bersaing di dunia kerja. 

Ke depan, ungkap Iskandar, yang dituntut perusahaan adalah kinerja para pegawai, salah satu indikator untuk menentukan kinerja adalah pengetahuan dan pemahaman tentang K3. Untuk itu, apa yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat diterapkan diliungkungan kerja, sehingga alumni UMI memiliki nilai saing dalam dunia kerja.

Baca: Siswi SMKN 1 Sorong Ingin Kembali ke FTI UMI, Sebagai Mahasiswa Tambang

Sementara itu Hasanuddin mengatakan pelatihan tersebut diikuti 20 mahasiswa UMI yang sudah bebas kulia dan alumni UMI, guna meningkatkan pemahaman pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka mendorong peningkatan mutu kerja dan produktivitas. 

Disamping itu, mereka akan dibekali dengan keterampilan atau skill mengenai cara kerja, lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungannya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help