VIDEO: Ini Penjelasan Kapolres Pinrang Terkait Motif Suami Gorok Isteri

Arifin tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah, sementara isterinya, Atik dalam keadaan kritis dengan luka gorokan di leher.

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Peristiwa berdarah yang terjadi di Jl Kesehatan, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, beberapa hari lalu, bermotif masalah internal keluarga.

Peristiwa itu menewaskan Arifin (40), sedangkan istrinya Atik Sofwana (35) sekarat di RSUD Lasinrang.

Arifin tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah, sementara isterinya, Atik dalam keadaan kritis dengan luka gorokan di leher.

"Hasil interogasi ke sejumlah saksi, pasutri itu memang kerap terlibat percekcokan," tutur Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Selasa (18/4/2017).

Ia menyebutkan, salah satu penyebab seringnya terjadi percekcokan di antara mereka adalah perdebatan dalam hal tempat tinggal.

"Arifin ingin tinggal di Jawa, sementara isterinya Atik tetap ingin berada di Pinrang," ujar Leo.

"Namun untuk lebih jelasnya, kami tetap menunggu hasil labfor Polres Pinrang dan pengakuan langsung dari Atik," tambahnya.

Peristiwa itu diduga kuat dilakukan oleh suami Atik sendiri, Arifin.

"Arifin menggorok leher isterinya sendiri, kemudian naik ke lantai tiga dan bunuh diri dengan cara melompat ke jalan depan rumah," tutur Leo.

Dugaan itu dikuatkan dengan beberapa gambaran kondisi di TKP.

"Saat korban ditemukan tewas tergeletak di depan rumahnya, pintu dalam keadaan terkunci dari dalam, tak ada barang yang hilang, terdengar suara tangisan dan isak tangis perempuan sebelum peristiwa itu terjadi, serta ditemukan bercak darah di tangga yang terhubung ke lantai tiga," ujar Leo.

"Berdasarkan kondisi tersebut, muncullah dugaan seperti yang telah kami sebutkan," tambahnya.

Leo mengatakan, ada beberapa barang bukti yang dikumpulkan polisi untuk mengungkap kasus itu.

"Diantaranya dua buah pisau, satu buah baju laki-laki dengan bercak darah, satu buah seprei, dan tangga penghubung ke lantai tiga," pungkasnya.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help