Ini Statistik Dua Pemain Andalan PSM Makassar, M Rahmat dan Paulle

Sedangkan untuk urusan bertahan, M Rahmat juga beberapa kali memotong aliran bola yang coba dibangun pemain lawan.

Ini Statistik Dua Pemain Andalan PSM Makassar, M Rahmat dan Paulle
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
M Rahmat berhasil membawa PSM Makassar unggul di menit ke-27 babak pertama. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Terlepas dari kerjasama tim yang membuat PSM Makassar sukses memenangkan laga pertama Liga 1 Indonesia kontra Persela Lamongan, terdapat beberapa nama pemain yang dianggap sebagai faktor pembeda pada laga yang berakhir 3-1 itu.

Melihat statistik pemain yang dibuat oleh akun twitter @psmstats dua nama pemain cukup menonjol. Yang pertama yakni M Rahmat, berposisi sebagai Winger sepanjang 2x45 menit ia mampu menyumbang satu gol dan satu assist untuk Skuad Ayam Jantan dari Timur.

Memanfaatkan kecepatannya, pemain bernomor punggung 11 ini beberapa kali menusuk hingga ke jantung pertahanan lawan. Total Rahmat melepaskan tiga tendangan, dua diantaranya mengarah ke gawang.

Sebagai salah satu pelayan di lini depan, mantan seleksi pemain Timnas ini mencatatkan sukses passing 68 persen. Serta mampu melepaskan umpan Crossing sebanyak lima kali.

Sedangkan untuk urusan bertahan, M Rahmat juga beberapa kali memotong aliran bola yang coba dibangun pemain lawan. Terdapat dua kali Intersep yang dilakukan sepanjang laga.

Statistik positif juga mencatatkan Steven Paulle sebagai pemain yag tampil cemerlang di laga perdana. Bersama Hamka Hamzah di benteng pertahanan, pemain asal Prancis ini tampil garang.

15 kali ia melakukam intersep atau memotong umpan lawan. Bahkan saat pemain Persela telah berada di area kotak finalti, Steven mampu menghadang dan melakukan Clearing sebanyak tiga kali.(

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help