Ini Kegiatan yang Akan Meriahkan HUT Mamuju ke-477

Sahari Bulan mengungkapkan, kegiatan tersebut diperkirakan akan menggunakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

Ini Kegiatan yang Akan Meriahkan HUT Mamuju ke-477
nurhadi/tribunsulbar.com
Kepala Dinas Pariwisata Sahari Bulan (Kiri) dan General Manager Emefsi Management, Veronika Wijaya (Kanan) 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju akan menghelat tiga item kegiatan pada bulan Juli 2017 mendatang.

Tiga kegiatan tersebut masing-masing, Mamuju Food Carnaval, Manakarra Fair, dan juga Mamuju Kreatif Festival.

Tiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Mamuju ke 477 pada 14 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju, Sahari Bulan saat menggelar Jumpa Pers dilaksanakan di Jl. Andi Dai Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (18/4/2017).

"Tiga item kegiatan ini akan dilaksanakan serentak memperingati HUT Mamuju ke 477 tahun yang akan dipusatkan di Anjungan pantai Manakarra mulai 14 hingga 17 Juli 2017," kata Sahari Bulan kepadanTribunSulbar.com.

Selain tiga item kegiatan tersebut, juga akan digelar Tradisi Massossor Manurung yang rutin kita adakan setiap dua tahun sekali.

Sahari Bulan mengungkapkan, kegiatan tersebut diperkirakan akan menggunakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

"Untuk Mamuju Food Carnaval kita alokasikan Anggaran Rp 200 juta, Manakarra Fair Rp 200 Juta, dan Mamuju Kreatif Festival Rp 100 Juta. Anggaran ini sebenarnya masih kurang karena jika ditotalkan kebutuhan anggaran akan mencapai Rp 1,5 Miliar," ucapnya.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan bekerjasama dengan Emefsi Management.

Veronica Wijaya selaku General Managert mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyusun rencana kegiatan tersebut.

"Saat ini kami sedang menyusun konsep kegiatan tersebut, konsepnya tidak akan jauh beda yang kami laksanakan ditahun lalu, seperti mengundang para pelaku usaha yang ada di Mamuju dan ditargetkan sebanyak-banyaknya", kata Veronica.

"Kita juga akan menampilkan latar belakang perahu kulu belang dan motif kain sekomandi di kegiatan tersebut," ujarmya

"Kami juga akan mengundang Triawan Munaf selaku ketua Bekraf Indonesia yang akan mengarahkan pengembangan produk kreatif ke pengusaha yang ada dikabupaten mamuju, Hardinansyah P.Siji yang merupakan Founder Rock in celebes yang akan memberikan ilmunya untuk pengembangan Band-band lokal kita di mamuju" jelas gadir keturunan cina itu.

Menurutnya, alasan mengundang pengusaha dari luar kota mamuju tersebut sebagai media pembelajaran bagi para pengusaha lokal untuk bisa meniru sukses bisnis para pengusaha tersebut.

"Nantinya kita harapkan agar para pengusaha lokal kita dapat meniru ide pengembang dan kiat sukses para pengusaha dari daerah lain" tutur Veronica sapaan akrabnya

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help