Siswi SMKN 1 Sorong Ingin Kembali ke FTI UMI, Sebagai Mahasiswa Tambang

Salah seorang siswi SMKN 1 Sorong, Elisabeth Mobalen mengatakan selama dua bulan di FTI UMI dia teman-temanya telah mendalami ilmu pertambangan

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima 40 siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sorong, Papua Barat untuk menjalankan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG).

Program PSG tersebut berjalan selama kurang lebih dua bulan, dimana para siswa tersebut belajar di Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI dengan menggunakan laboratorium yang ada di FTI UMI.

Salah seorang siswi SMKN 1 Sorong, Elisabeth Mobalen mengatakan selama dua bulan di FTI UMI dia teman-temanya telah mendalami ilmu tentang pertambangan yang disampaikan langsung oleh dosen tambang FTI UMI.

Elisabeth pun berharap FTI UMI bersedia menerima siswa-siswa SMKN 1 Sorong nantinya sebagai mahasiswa khususnya di Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan.

"Saya berharap kepada UMI agar bisa menerima kami sebagai mahasiswa nanti setelah kami menyelasaikan studi di SMKN 1 Sorong," kata Elisabeth menyampaikan harapannya diacara Pelepasan siswa SMKN 1 Sorong, Senin (17/4/2017).

Elisabeth dan teman-temannya merupakan angkatan pertama dari SMKN 1 Sorong yang diterima FTI UMI untuk melaksanakan program PSG sebagai salah satu realisasi MoU TOURdePAPUA FTI UMI pada Februari lalu.

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help