PSG di FTI UMI, Siswa SMKN 1 Sorong: Tak Ada Perbedaan Agama dan Warna Kulit

PSG tersebut berlangsung selama kurang lebih dua bulan dipusatkan di Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI

PSG di FTI UMI, Siswa SMKN 1 Sorong: Tak Ada Perbedaan Agama dan Warna Kulit
TRIBUN TIMUR/HASRUL
siswa SMKN 1 Sorong, Levinus P Rumpumbo. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sorong, Papua Barat mengaku sangat nyaman selama menjalankan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

PSG tersebut berlangsung selama kurang lebih dua bulan dipusatkan di Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI yang disesuaikan dengan jurusan 40 siswa SMKN 1 Sorong, Papua Barat tersebut.

"Terima kasih kepada dosen dan pembimbing serta Pak Dekan FTI UMI yang telah menerima kami untuk praktek disini selama dua bulan," kata salah seorang siswa SMKN 1 Sorong, Levinus P Rumpumbo.

"Selama disini kami diperlakukan sama dengan yang lainnya tampa melihat suku, agama dan warna kulit, kami sangat nyaman belajar disini," lanjutnya saat menyampaikan kesan dan pesan pada acara Pelepasan di Aula IR H A Liorang Lologau MA, Senin (17/4/2017).

Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng mengungkapkan bahwa UMI menerima siswa SMKN 1 Sorong tersebut untuk melakukan praktek bukan karena melihat agama atau pun suku apalagi warna kulit melaikan untuk peningkatan SDM.

"Mereka ini 80 persen non muslim, sementara kami Universitas Muslim, tapi bukan itu yang kami lihat, masih ada satu kata yaitu Indonesia, atas dasar Indonesia demi untuk peningkatan SDM maka kami terima mereka," tegas Zakir Sabara.

"Selama di disini mereka kami berikan fasilitas, dosen membimbing dan semua laboratorium mereka masuki yang bahkan mahasiswa semester lima kami belum masuk di laboratorium tersebut," lanjut Zakir Sabara memberikan penjelasan.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help