Cadangkan Ibrahimovic, Mourinho Puji Performa Rashford

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) berkat gol Marcus Rashford (7') dan Ander Herrera

Cadangkan Ibrahimovic, Mourinho Puji Performa Rashford
AFP/OLI SCARFF
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberi instruksi kepada penyerang Zlatan Ibrahimovic yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Manajer Manchester United, Jose Mourinho membeberkan alasannya mencadangkan Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). 

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) berkat gol Marcus Rashford (7') dan Ander Herrera (49'). 

Setan Merah berhasil menang, walaupun ada beberapa hal tidak biasa dilakukan sebelum pertandingan berlangsung. Kejanggalan pertama tampak dari susunan pemain yang dibuat Mourinho.

Manajer asal Portugal itu membangkucadangkan dua andalan terbaik tim dalam mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan, setelah dipastikan Juan Mata tidak akan bermain akibat cedera.

Mourinho berkilah bahwa keputusan tersebut itu diambil mengingat kondisi fisik kedua pemain. Ibrahimovic dan Mkhitaryan mengalami keletihan setelah bermain di leg pertama perempat final Liga Europa kontra Anderlecht, Kamis (13/4/2017).

"Mungkin kami sudah tidak pernah mengistirahatkan pemain hingga jelang laga pada Kamis (kontra Anderlecht). Kami hanya memilih tim yang dipikir sebagai yang terbaik," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Hal yang tidak biasa berikutnya adalah skema permainan 3-5-2. Skema ini sangat jarang diterapkan Mourinho selama menangani Setan Merah, tetapi ia gunakan menghadapi tim pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea.

Mourinho pun mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan perubahan dalam hal taktik jika dibandingkan dengan pertemuan terakhir kedua tim di semifinal Piala FA (14/3/2017). Saat itu, Setan Merah takluk 0-1 di Stamford Bridge akibat gol N'Golo Kante di menit ke-51.

Mou mengatakan bahwa rencana permainan yang ia terapkan membutuhkan 11 pemain. Hanya pada pertemuan terakhir, Man United harus bermain dengan 10 orang setelah Ander Herrera mendapat dua kartu kuning pada menit ke-35.

"Kami pergi ke Stamford Bridge dalam pertandingan Piala FA dengan taktik sama. Permainan ini benar-benar harus dikendalikan oleh 11 pemain," tutur Mourinho.

"Hanya, akibat satu keputusan (dari Herrera) membuat kami bermain dengan 10 orang pada babak kedua dan 10 menit terakhir babak pertama serta kesempatan kepada Chelsea untuk tampil mendominasi," ucapnya.

Selain itu, Mourinho juga memuji penampilan Rashford. Mou menyebut bahwa pemain berusia 19 tahun itu berhasil menunjukkan performa yang saat pertemuan terakhir dengan Chelsea di Piala FA.

"Marcus Rashford bermain dengan sangat fantastis. Dia memiliki permainan yang sangat baik seperti di Stamford Bridge," tutur Mou.

"Rashford kembali mendapat kesempatan mencetak gol yang sama persis (dengan pertemuan sebelumnya) karena ia lebih cepat dari bek Chelsea. Hari ini ia berhasil mencetak gol dan itu memberi tim kepercayaan diri serta lebih stabil," ujarnya.(JUARA.net/Kompas.com)

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help