TribunTimur/

Ya Ampun, Sudah 2017 Warga Desa di Selayar Ini Masih Belum Nikmati Listrik PLN

ia berharap adanya perhatian serius dari pemerintah daerah dan pihak PLN Ranting Selayar

Ya Ampun, Sudah 2017 Warga Desa di Selayar Ini Masih Belum Nikmati Listrik PLN
TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Ratusan Kepala Keluarga di Dusun Timoro Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa sejak kemerdekaan RI tahun 1945 daerahnya belum dialiri listrik. 

TRIBUN-TIMUR.COM, KEPULAUAN SELAYAR   - Ratusan Kepala Keluarga di Dusun Timoro Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa sejak kemerdekaan RI tahun 1945 daerahnya belum dialiri listrik.

Warga yang berdomisili di pinggiran pantai timur Selayar yang bernama kampung Jammeng ini belum pernah menikmati listrik seperti warga lain yang ada di daratan Pulau Selayar.

Salah seorang tokoh masyarakat Jammeng bernama Saparuddin mengungkapkan bahwa sejak Indonesia menyataka warga Jammeng belum pernah menikmati listrik PLN, jalan mulus dan jaringan seluler.

Karena itu, ia berharap adanya perhatian serius dari pemerintah daerah dan pihak PLN Ranting Selayar. Kami sangat menyesalkan jika Appatanah sudah bisa dialiri listrik sementara Jammeng tidak bisa.

Demikian pula pengaspalan jalan cuma sampai diujung selatan pantai Hara. Tinggal dua kilometer lagi yang belum teraspal. Atas kondisi itu, mereka berharap Pemerintah Kepulauan Selayar dapat memprioritaskan pembangunan jaringan listrik.

" Bukan hanya itu, air bersih dan untuk dipakai mencuci juga harus menunggu hingga subuh hari. Terkadang warga ketiduran di samping sumur. Ini sering kali terjadi dimusim kemarau," kata Saparuddin.

Atas kondisi itu warga di Jammeng hanya menggunakan listrik pembangkit genset dan pelita.

Kepala PLN Ranting Selayar, Saerul Saguni yang dikonfirmasi via selulernya, Minggu (16/4/2017) berjanji akan mengecek dalam daftar program Listrik Masuk Desa (Lisdes).

" Saya akan cek dulu pak. Apa desa itu masuk atau belum." tandasnya.

Dan jika belum masuk maka ini akan dibahas bersama GM PLN dan pihaknya akan membicarakan dengan Pemkab Selayar.

Tags
selayar
PLN
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help