Aplikasi Jalan Kita Sudah Bisa Digunakan di Parepare, Cara Mudah Lapor Jalan Rusak

Teknologi Jalan Kita ini merupakan, sarana menyampaikan keluhan bagi warga terkait, jalanan, jembatan dan drainase.

Aplikasi Jalan Kita Sudah Bisa Digunakan di Parepare, Cara Mudah Lapor Jalan Rusak
muslimin emba/tribunjeneponto.com
ilustrasi jalan rusak 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE - Terobosan Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) berupa aplikasi Jalan Kita mulai disosialisasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Parepare.

Staf Bina Marha Dinas PU-PR Kota Parepare, Sukriadi Romy, Minggu (16/4/2017) menuturkan, aplikasi Jalan Kita ini menampilkan jalan, jembatan dan drainase.

"Aplikasi ini sendiri merupakan salah satu bentuk Kementerian PU-PR guna mengatasi masalah keluhan masyarakat," ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sejumlah proyek jalan di Parepare 2016 lalu tersebut.

Aplikasi ini kata Sukriadi bisa didownload siapa saja melalui handphone di playstore masing-masing, dan bisa digunakan untuk melaporkan kerysakan baik jalan, jembaran, maupun drainase pinggir jalan.

Baca: Dinas PU Makassar Siapkan Rp 9 Miliar untuk Jalan Rusak

Baca: Prajurit TNI Bangun Jembatan untuk Warga Desa Banyuanyara Takalar

"Kelebihan aplikasi ini pihak Kementerian bisa memilah apakah jalan itu ditangani Pemerintah Pusat, Provinsi atau Kabupaten/Kota. Selain itu, supaya menjadi perhatian Pemerintah Pusat dan menjadi pertimbangan untuk penganggaran di daerah," jelasnya.

Teknologi Jalan Kita ini merupakan, sarana menyampaikan keluhan bagi warga terkait, jalanan, jembatan dan drainase.

"Beberapa langkah yang dilakukan untuk menggunakan aplikasi ini. Buka aplikasi, pilih lapor, terus lampirkan foto jalan, jembatan, dan drainase yang ada di pinggir jalan. Harus difoto di lokasi dan melalui aplikasi, supaya titik koordinatnya terbaca. Setelah dikirim dan diterima langsung oleh P2JN Kementerian PUPR RI.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help