21 BPC Hipmi se Sulsel Suarakan Mosi Tidak Percaya kepada Herman Haizer

Zaldy Darmawan Anggota Dewan Kehormatan BPC Makassar dalam dekat ini akan menyuarakan konsolidasi berasama 21 BPC ke Badan Pengurus Pusat.

21 BPC Hipmi se Sulsel Suarakan Mosi Tidak Percaya kepada Herman Haizer

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sebanyak 21 perwakilan ketua dan sekretaris umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) se-Sulawesi Selatan berkumpul di Hotel D'Maleo Jl Pelita Raya Makassar, Sabtu (15/4/2017) malam dalam sebuah rapat konsolidasi.

Tiga daerah yang tidak masuk dalam konsolidasi tersebut, yakni BPC Bulukumba, BPC Jeneponto, dan BPC Maros.

Tujuan pertemuan tersebut untuk menguatkan tekad, menyuarakan mosi tidak percaya kepada Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sulsel, Herman Haizer.

Baca: Ketua Hipmi Sulsel Digugat ke Pengadilan Makassar, 17 BPC Desak Digelar Musdalub

Ansar Kaimuddin Sekum BPC Bantaeng selaku jubir dari 21 BPC dalam pertemuan yang berlangsung pukul 22.00 Wita malam tadi menuturkan, ada dua hal yang dilanggar Herman selama menjadi Ketua BPD Hipmi Sulsel.

"Pertama, terdapat pelanggaran dalam penyusunan pengurus yang tidak sesuai dengan pasal 23 ayat 3. Kedua, tidak mampu melakukan konsolidasi semua stakehoder di Hipmi Sulsel. Makanya, gerakan Hipmi bersatu pun mencuat," kata Ansar sapaannya malam tadi.

"Kami inginan musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) diadakan. 21 BPC yang bertandatangan menyuarakan agar musdalub dihelat. Angka ini melebihi 2/3 jumlah BPC sebagai syarat Musdalub,"tambahnya.

Baca: Lagi, Ketua Hipmi Sulsel Digoyang Anggotanya, Dapat Mosi Tidak Percaya

Ketum BPC Takalar, Muh Nawir Sitta menambahkan, hari ini (15/4/2017) BPC sebagai pusat pergerakan, sudah tidak bersama lagi dengan BPD tidak ada lagi namanya Ketua BPD yang bernama Herman Haizer.

"Terlalu banyak dilakukan di luar etika Kehipmian, tidak ada senioritas, banyak keputusan yang mengharuskan konsultasi ke senior tidak dilakukan, yang selama ini kita junjung tinggi tidak ada pada kepemimpinanan saat ini," katanya malam tadi.

Zaldy Darmawan Anggota Dewan Kehormatan BPC Makassar dalam dekat ini akan menyuarakan konsolidasi berasama 21 BPC ke Badan Pengurus Pusat.

"Kita rampungkan semua dulu, terua di ajukan pusat. Mediasi sudah kita tempu sejak 22 Maret. Namun hingga saat ini Ketua BPD tidak menghiraukan. Bahkan beberapa Ketua BPC yang tidak sepaham dengan dia, akan dikarateker," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (15/4/2017) malam sekitar pukul 23.00 Wita, Herman Haizer tidak ingin merespons terlalu banyak permasalahan itu.

"Terima kasih infonya. Nanti biar besok (hari ini) saya tanggapi," ujar Herman. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help