Lolos ke Perempat Final, Kesempatan 'Balas Dendam' Anthony Ginting

Ini merupakan kesempatan buat Anthony untuk membalas dua kekalahan yang dialaminya dari Wong.

Lolos ke Perempat Final, Kesempatan 'Balas Dendam' Anthony Ginting
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil dalam laga babak pertama All England 2017 kontra Chou Tien Chen (Taiwan), di Barclaycard Arena, Rabu (8/3/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINGAPURA - Tunggal putera Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Singapore Open Super Series dengan menyingkirkan pemain Perancis, Brice Leverdez.

Sempat keteteran, Anthony mampu menang dua gim atas Leverdez. Ia menang 21-18, 21-13. “Gim pertama sampai awal gim kedua dia banyak kasih bola yang dorong-dorong ngagetin, saya keteteran. Saya juga sempat terpengaruh di lapangan. Soalnya bola dorong-dorong seperti itu merupakan salah satu keistimewaan dia juga,” kata Anthony.

Baca: Kevin/Marcus dan Berry/Hardianto ke Perempat Final

Untungnya, Anthony cepat menyadari kesalahannya ini. “Habis interval gim kedua Koh Hendry (Saputra) mengingatkan saya lagi supaya tidak kasih bola yang menguntungkan lawan,” tambahnya.

Di babak perempat final, Anthony akan bertemu pemain Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki. Ini merupakan kesempatan buat Anthony untuk membalas dua kekalahan yang dialaminya dari Wong.

Baca: Jonatan Christie Melaju, Dua Ganda Indonesia Terhenti

Sementara di nomor ganda putera, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon belum juga terbendung. Mereka terus melaju ke babak perempat final Singapore Open Super Series 2017, usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jepang. Dalam 29 menit, Kevin/Marcus menang 21-12 dan 21-15.

“Kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Mainnya juga enak. Memang awal-awal kami belum menemukan irama yang enak, tapi selanjutnya sudah bisa diatasi,” kata Marcus usai bertanding.

Baca: Jonatan Christie Menang Mudah, Anthony Ginting Tersingkir

“Kami sudah pernah ketemu beberapa kali sama mereka. Pemain Jepang kan terkenal tidak gampang mati. Jadi kami sudah mengantisipasi,” tambah Kevin.

Di delapan besar mereka akan berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Lee Yang, Taiwan. Rekor pertemuan mereka tercatat imbang 2-2. Terakhir di French Open 2016, Kevin/Marcus kalah 21-19, 16-21 dan 14-21.

“Sebelumnya kami sudah pernah ketemu juga, jadi kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangannya. Mereka punya smash yang kencang dan tidak mudah menyerah,” ujar Kevin mengenai lawannya Jumat (14/4). (KOMPAS.com)

Berita ini sebelumnya sudah terbit di KOMPAS.com dengan judul Anthony Kalahkan Pemain Perancis. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved