Home »

Gowa

Wah! Ada DPO Curanmor Mendaftar Jadi Calon Polisi di Polres Gowa

Nandar ketahuan sebagian DPO atas ketelitian pihak panitia pendaftaran kepolisian di Mapolres Gowa.

Wah! Ada DPO Curanmor Mendaftar Jadi Calon Polisi di Polres Gowa
HANDOVER
Salah satu calon siswa (Casis) polisi, Wiranto Arismunandar (19) terpaksa digiring ke Mapolres Jeneponto setelah ketahuan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Jeneponto, Kamis (13/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Maksud hati ingin menjadi polisi, tapi kini semua hanya jadi ilusi. Salah satu calon siswa (Casis) polisi, Wiranto Arismunandar (19) terpaksa digiring ke Mapolres Jeneponto setelah ketahuan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Jeneponto, Kamis (13/4).

Nandar ketahuan sebagian DPO atas ketelitian pihak panitia pendaftaran kepolisian di Mapolres Gowa.

Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Mulyati, mengatakan keberhasilan panitia mengungkap status DPO berawal dari kecurigaan panitia kepada Nandar yang mendaftar polisi di Gowa.

"Pengalaman kami sebelumnya, jika ada casis asal daerah berbeda dengan lokasi pendaftaran nya patut dicurigai. Jadi atas dasar itu kami mengirimkan anggota Intelkam untuk mengecek laporan atas nama yang bersangkutan, dan ternyata dia ini DPO," ujarnya.

Nandar kemudian digiring ke Reskrim Polres Gowa untuk dimintai keterangan.

"Anak ini terlibat kasus curanmor April 2015 lalu. Dia langsung kami serahkan ke pihak Polres Jeneponto setelah buatkan berita acara pemeriksaan,".

Saat diwawancarai media, Nandar mengaku baru sekali itu melakukan aksi pencurian.

Nandar yang mengenakan kaos hitam hanya bisa menundukkan kepala dan menutup mukanya saat diliput media. Hingga dia digiring masuk kedalam mobil untuk dibawa ke Jeneponto.

Foto : Wiranto Arismunandar (19) (tutup muka) casis posisi yang diamankan lantaran terlibat kasus curanmor.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help