TribunTimur/

Tingkatkan Potensi Wisata, Selayar Latih Ratusan Pelaku Usaha Kuliner

pelalui pembinaan industri rumah tangga Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017.

Tingkatkan Potensi Wisata, Selayar Latih Ratusan Pelaku Usaha Kuliner
HANDOVER
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin (tengah) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin membuka secara resmi acara pembinaan industri rumah tangga Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar bertemakan Pengembangan Industri Rumah Tangga Dalam Menyongsong Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar. Hadir para Asisten, sejumlah Kepala Badan, Dinas dan Kantor serta pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Baca: Pulau Jampea di Selayar Bakal Miliki Rumah Sakit Rujukan

Dalam sambutannya Zainuddin menekankan agar korelasi antara industri kuliner yang dibina bersenyawa dengan kebutuhan pariwisata yang notabene merupakan andalan Kepulauan Selayar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kita berharap ketika ada wisatawan yang datang di Selayar obsesi kita adalah bagaimana menghabiskan uangnya di Selayar, dan wisatawan dapat terobsesi untuk datang lagi di Selayar,” kata Zainuddin melalui rilis yang didatkan Tribun Timur, Selasa (11/4/2017).

Baca: Jaksa Selayar Selingkuhan Istri Polisi Diperiksa di Kejati Sulselbar

Sesuai dengan agenda, kegiatan akan berlangsung selama dua hari,11-12 April, dan diikuti 100 orang pelaku usaha industri rumah tangga.

Sementara pemateri yang dihadirkan dari unsur badan pengawas obat dan makanan, Kadis Perindagkum, Kadis Kepariwisataan, tenag gizi Dinas Kesehatan, Kabag Ekonomi, serta Dirut PD Berdikari.

"Selama kegiatan berlangsung, metode pelaksanaan lebih menekankan pada partisipasi aktif dari peserta, antara lain ceramah/pemaparan materi dan tanya jawab/diskusi," kata Andi Rustam, Asisten II Bagian Ekonomi saat membacakan laporannya.

Andi Rustam menyebut tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan pelaku usaha industri rumah tangga tentang kebutuhan kalori, nutrisi dan jaminan halal atas makanan yan diproduksi dan peluang pengembangan usaha ekonomi mikro secara mandiri. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help