TribunTimur/

Gedung SMPN 6 Satap Bontosikuyu Tanpa Ruang Kelas, Warga: Kasihan Anak-Anak

Nur Salam mengeluhkan tidak adanya ruang kelas yang tersedia sejak sekolah itu dibangun pada pada tahun 2013 lalu.

Gedung SMPN 6 Satap Bontosikuyu Tanpa Ruang Kelas, Warga: Kasihan Anak-Anak
int
www.tribun-timur.com 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, KEPULAUAN SELAYAR -Warga Kepulauan Selayar mengungkap bangunan gedung SMPN 6 Satap Bontosikuyu di Kampung Jammeng Dusun Timoro Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Selayar belum rampung.

Warga berharappihak Pemkab Selayar segera merampungkan gedung tersebut.

"Kita berharap gedung itu bisa dirampungkan kasian anak-anak kalau menempati bangunan sekolah yang tidak rampung belajar tidak layak," kata tokoh masyarakat setempat, Siunjung, Senin (10/4/2017).

Sementara Kepala SMPN 6 Satap Bontosikuyu, Nur Salam mengeluhkan tidak adanya ruang kelas yang tersedia sejak sekolah itu dibangun pada pada tahun 2013 lalu.

Baca: Pulau Jampea di Selayar Bakal Miliki Rumah Sakit Rujukan

Bangunan yang ada hanya satu unit untuk ruang kelas. Itupun sudah dimanfaatkan sebagai ruang guru dan kepala sekolah.

Sementara untuk ruang kelas mereka memanfaatkan bangunan laboratorium yang terletak di belakang SD meskipun hingga kini belum rampung.

Padahal gedung itu dibangun melalui APBD tahun 2013 lalu.

Baca: Kasus Jaksa Selingkuh dengan Istri Polisi Bikin Kajari Selayar Tak Bisa Tidur

Penjaga Sekolah Amir mengharapkan Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali dengan dukungan DPRD setempat untuk dapat memberikan solusi guna terselesaikannya kedua bangunan ini.

Selain itu, mereka juga meminta Dinas Pendidikan untuk menempatkan tenaga tata usaha disekolah ini. Minimal yang berdomisili dalam Kota Benteng untuk dapat menyelesaikan administrasi sekolah nantinya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Mustakim KR berjanji akan memanggil Seksi Sarana guna mengusulkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun ini.

"Saya akan secepatnya melakukan pemanggilan terhadap Seksi Sarana untuk dapat mengusul melalui DAK tahun ini." katanya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help