TribunTimur/

Salam Punggawa, Ini Pesan Amien Rais ke IYL

Silaturahmi tersebut juga dihadiri Sekretaris Dewan Kehormatan PAN, Putrajaya Husein.

Salam Punggawa, Ini Pesan Amien Rais ke IYL
instagram punggawa
Amien Rais dan Ichsan Yasin Limpo 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo (IYL) menemui pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Sabtu (7/4/2017).

Silaturahmi tersebut juga dihadiri Sekretaris Dewan Kehormatan PAN, Putrajaya Husein.

Pada pertemuan itu, Amien yang juga Bapak Reformasi Indonesia, menyampaikan berbagai problem bangsa yang membutuhkan kepemimpinan yang betul-betul peduli terhadap rakyat.

Ia mengatakan, kepemimpinan nasional dan daerah membutuhkan kepedulian terhadap rakyat secara konsisten dan berkesinambungan.

“Sulsel sebagai lumbung pangan nasional, harus dipertahankan untuk kepentingan rakyat,” pesan Amien sebagaimana rilis yang diterima via whatsApp, Minggu (9/4/2017).

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut juga menitipkan pesan kepada IYL agar terus bekerja untuk rakyat.

Kepada Amien, IYL juga menyampaikan beberapa program yang dilakukan semasa menjabat sebagai Bupati Gowa.

Di antaranya konsen pada persoalan pembangunan, kemajuan pendidikan dan memberikan kesempatan kepada usaha kecil untuk terus berkembang dan maju.

IYL juga menyampaikan bahwa konsep pendidikan di Gowa menjadi percontohan nasional akan tetap menjadi bagian dari komitmennya untuk mengutamakan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Pada penghujung pertemuan, Amien Rais dan IYL foto bareng melakukan salam punggawa yang memiliki makna kuat tentang pentingnya kebersamaan dan mengedepankan energi positif.

"Energi negatif harus dikalahkan dengan oleh positif," ujar Amien. 

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help