Komunitas Vespa Balap Hadir di Makassar

Tak hanya jadi kendaraan mentereng dengan gaya khasnya. Di beberapa ajang balapan Road Race, kelas Vespa juga mendapat tempat tersendiri.

Komunitas Vespa Balap Hadir di Makassar
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah Komunitas Motor Vespa yang tergabung dalam Vespa Balap Indonesia (VBI) Region Makassar Sulsel berfoto bersama usai menggelar rapat perdana di Jl Rappocini Lr 5, Makassar, Minggu (9/4/2017). 

Makassar, Tribun- Kendaraan roda dua jenis Vespa merupakan tunggangan yang memiliki nilai sejarah. Bentuk unik dan jenis mesin yang jauh berbeda dari roda dua lainnya menjadi buruan para pecinta otomotif.

Tak hanya jadi kendaraan mentereng dengan gaya khasnya. Kini telah eksis komunitas yang bernama Vespa Balap Indonesia (VBI).

Kini telah terbentuk beberapa Regional di sejumlah daerah, termasuk Makassar.

VBI Region Makassar resmi dibentuk, Minggu (9/4/2017) dengan perampungan struktur kepengurusannya.

"Kami dari sejumlah komunitas vespa kota makassar telah terbentuk dan tergabung dalam Vespa Balap Indonesia Region Makassar sulsel, tujuannya kami ingin membuka balapan khusus vespa dengan mengacu regulasi yang telah ditetapkan oleh Vespa Balap Indonesia," ujar Ketua VBI Region Makassar, Hendra Firmansyah dalam rilis yang diterima tribun-timur.com

Usai terbentuk, VBI Region Makassar kini berfokus pada pengenalan komunitas serta persiapan gelaran balap di tahun 2017 ini. "Harapannya di tahun 2017 ini kami bisa menggelar even, mengingat besarnya animo pecinta Scooter di Sulsel," katanya.

Adapun total komunitas yang tergabung du VBI Region Makassar sebanyak 15 komunitas.

"Yang tergabung dalam pengurus Vespa Balap Indonesia Region Makassar Sulsel ada 15 klub dan sekretariat sementara di Jl Sultan Alauddin Warkop Apache Scooter Merah Putih Makassar," tutupnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help