Toilet Senilai Rp 700 Juta Masih 'Nganggur' di Parepare, Pemkot Masih Tunggu Ini Dulu

-Toilet yang dibangun dengan mengggunakan anggaran sebesar Rp 700 juta di Lapangan Andi Makkasau hingga saat ini belum juga difungsikan.

Toilet Senilai Rp 700 Juta Masih 'Nganggur' di Parepare, Pemkot Masih Tunggu Ini Dulu
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Toilet Mahal Lapangan Andi Makkasau yang masih menunggu tenaga penjaga sebelum difungsikan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Toilet yang dibangun dengan mengggunakan anggaran sebesar Rp 700 juta di Lapangan Andi Makkasau hingga saat ini belum juga difungsikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Parepare, Syamsuddin Taha  Rabu (5/4/2017) mengaku,  belum difungsikannya toilet Lapangan Andi Makkasau ini karena belum adanya tenaga penjaga dalam pengoperasiannya sehari-hari.

Baca: Toilet Rp 1,3 M Parepare Akhirnya Rampung

Baca: Oknum Guru Honor Pinrang Ini Tega Cabuli Muridnya di Toilet

Syamsuddin menjelaskan, masalah tenaga penjaga ini menunggu dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Parepare.

"Fisiknya sudah selesai. Sekarang untuk difungsikan seyogyanya ada yang menjaga untuk itu kami menunggu dari DKOP untuk tenaga penjaga,"jelas mantan Kabag Pembangunan Kota Parepare ini.

Toilet Lapangan Andi Makkasau dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat untuk sanitasi perkotaaan. Toilet ini pun dilengkapi dengan sistem pengolahan limpah langsung yang includ dalam gedung toilet tersebut.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help