VIDEO: Tak Hanya Sekali, Dua Pembobol ATM Asal Lampung Ini Beraksi di Sulsel

"Dua tersangka ini berkali-kali melakukan aksinya di sulsel, diantaranya di Takalar, bulukumba, palopo dan terakhir di Barru,"ungkap Dicky

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pembobol ATM asal Provinsi Lampung, Rosikin (27) dan Hermansyah (28) sudah berkali-kali menggondol ATM di beberapa daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat merilis kasus pembobol ATM lintas Provinsi digedung Ditreskrimum Polda Sulsel, Makassar, Selasa (3/4/2017).

"Dua tersangka ini berkali-kali melakukan aksinya di sulsel, diantaranya di Takalar, bulukumba, palopo dan terakhir di Barru,"ungkap Dicky didampingi Direskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma.

Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel dan dibackup tim dari Polres Barru berhasil menangkap kedua tersangka itu secara terpisah, Hermansyah di Serang Banten, dan Rosikin di Lampung, Senin (2/4).

Kedua tersangka itu mempunyai empat rekannya yang kini buronan, para pelaku terakhir membobol ATM di RSUD Barru, Jl HM Sewang, Jumat (31/3/2017) dan menggondol uang 165 Juta rupiah.

"Tertangkap kedua tersangka berdasar pada rekaman CCTV dilokasi, ada enam tapi baru dua orang yang baru ditangkap, mereka ini mengaku sudah 63 kali bobol atm dibeberapa provinis," ujar Dicky.

Dua pelaku yang diamankan mengakui, telah beraksi selama dua tahun terakhir dibeberapa daerah, seperti di Jakarta, Pontianak, Kalimantan, Lampung, dan terakhir di Kabupaten Barru, Sulsel. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help