TribunTimur/

Pebalap Muda Honda, Irfan Ardiansyah Juara 3 Kelas 600cc ARRC 2017

Para pebalap AHRT berhasil membuktikan skill balap yang kompetitif di antara pebalap-pebalap tangguh negara lain.

Pebalap Muda Honda, Irfan Ardiansyah Juara 3 Kelas 600cc ARRC 2017
dok astra honda motor
JUARA ARRC - Pebalap Muda Asal Ungaran, Irfan Ardiansyah (berdiri kanan) saat berada di podium sebagai Juara 3 Kelas 600cc ARRC 2017 di Malaysia, Minggu (3/4/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prestasi putra bangsa yang membanggakan di seri perdana ARRC 2017 lainnya juga diukir pada kelas Supersport 600cc. Irfan Ardiansyah yang turun di kelas Supersport 600cc menunjukkan hasil positif yang membanggakan.

DIkutip dari rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Senin (3/4/2017), pada race pertama, pebalap berusia 17 tahun ini berhasil melewati target 10 besar dan menempati posisi ke-8. Hal ini tidak menghentikan Irfan untuk berusaha mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Hal ini dibuktikan pada race kedua. Irfan yang memulai balapan di posisi ke-12 memacu Honda CBR600RR dan berhasil menyalip pebalap-pebalap di depannya hingga meraih podium ketiga.

“Saya sangat senang dapat meraih podium di balapan kedua ini. Saya sempat tertahan di posisi kelima. Namun setelah bisa membaca celah lawan di depan saya akhirnya bisa menyalip satu persatu dan finish di posisi ketiga," ujar Irfan.

“Hal ini juga karena strategi pemilihan ban yang tepat. Saya akan berusaha mempertahankan performa saat ini untuk balapan berikutnya di Thailand.” lanjutnya.

Baca: Asyik, Astra Motor Makassar Beri Servis dan Oli Gratis ke Wartawan Tribun

Baca: Bos Astra Honda Motor Ikut Jajal Sirkuit Puncak Mario Sidrap

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut menyaksikan langsung balap ARRC 2017 di Johor International Circuit, Malaysia juga mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat bangga dan senang atas hasil balapan ARRC yang sangat luar biasa di minggu ini. Semua pencapaian ini dapat tercapai karena usaha keras dari tim Astra Honda Racing Team dan para pendukungnya,” ujar Toshiyuki.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini. Tetapi kita tidak dapat berhenti di sini. Masih ada balapan-balapan lainnya, terutama balapan di Chang Circuit, Thailand yang akan berlangsung 2 minggu lagi. Sekali lagi saya berterima kasih banyak kepada seluruh kerja keras tim,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arifuddin Usman
Editor: Arifuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help