PSM Makassar

Reuni Jacksen F Tiago dengan Eks Mentornya

Meski hari ini,akan berhadapan sebagai 'musuh' sebaliknya kemarin suasana kekeluargaan ‎sangat terasa

Reuni Jacksen F Tiago dengan Eks Mentornya
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Begini momen "reunian" antara tim pelatih dan pemain PSM Makassar dengan Barito Putera di Stadion Mattoanging, Jumat (31/3/2017) sore tadi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kemarin, Jumat (31/3) skuad PSM mendapat jatah latihan pukul 15:30 Wita - 17:00 Wita, kemudian lanjut tim tamu, Barito Putera pada pukul 17:00 Witaa hingga 18:00 Wita.‎ Pemain dan tim pelatih kedua tim pun bertemu pukul 5 sore itu, untuk bergantian menggunakan lapangan.

Meski hari ini, Sabtu (1/4/2017) akan berhadapan sebagai musuh, sebaliknya kemarin suasana kekeluargaan ‎sangat terasa di lapangan Stadion Mattoanging. Para pemain PSM dan Barito saling bersalaman, disertai tawa canda.

Ya, mereka masih saling mengenal. Ada yang pernah se-klub, atau sama-sama membela timnas seperti Rasyid Assyahid Bakri dan M.Rahmat dengan David Laly serta Syahroni, gelandang Barito. Begitupun di kubu Barito, ada dua mantan pemain‎ PSM, Valentino Telaubun dan Daniel Siogama Tata.

Baca: VIDEO: Latihan Tim Barito Putera Jelang Uji Coba dengan PSM

Teman sekampung asal kepulauan Maluku, Rizky Rizaldi Pora (Barito) dan Rezky Pellu (PSM) pun menyempat diri bercengkerama.

Para tim pelatih pun tidak mau kalah. Mantan rekan setim Jacksen F.Tiago di PSM‎ Makassar, Bahar Muharram dan Syamsuddin Battola langsung memeluk dan menyalami eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Baca: VIDEO: Momen Reunian Pemain PSM dan Barito Putera

Mereka saling menyinggung masa lalu, ketika bahu membahu ‎membela tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini. "Saya punya banyak kenangan disini, dengan Bahar dan Battola (Syamsuddin Battola) dulu sama-sama di PSM," ujar Jacksen.

Jacksen memang tidak asing lagi di telinga fans sejati PSM. Ia menjadi bagian tim tertua di Indonesia ini pada Ligina II tahun 1995 silam. Sebelum berlabuh PSM, dia berkiprah di tim Petrokimia Putra.

Baca: Wiljan Pluim Masuk Kriteria Marquee Player, PSM Peluang Tambah Asing

Dua kali mengantarkan klub yang dibelanya, Petrokimia Putra Gresik dan PSM Makassar, mampu menembus final Liga Indonesia di masanya. Sayang, kedua klub tersebut gagal menjadi juara.

Ayah Ayyub Tiago ini juga ternyata kenal dekat dengan pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Pada musim1997/1998, ‎ia hijrah ke klub Singapura Geylang United. Disana Pelatihnya adalah Robert Rene Alberts, yang kini menukangi PSM Makassar.

Sehingga pertemuannya kembali dengan sang mentor, seperti ajang reuni‎ walau kini ia juga sudah berstatus pelatih sepakbola. "Senang bisa bertemu kembali dengan Coach Robert. Saya banyak belajar darinya," ujar Jacksen.‎ (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved