TribunTimur/

Bagikan 619 Kaleng Kornet, RZ Makassar Gelar Lomba Masak di Pulau Lakkang

Lurah Lakkang, Zul Arman menyampaikan apresiasainya atas kegiatan RZ Makassar.

Bagikan 619 Kaleng Kornet, RZ Makassar Gelar Lomba Masak di Pulau Lakkang
HANDOVER
Rumah Zakat cabang Makassar bersama Relawan Nusantara Makassar menggelar Ekspedisi Superqurban di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (26/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Rumah Zakat cabang Makassar bersama Relawan Nusantara Makassar menggelar Ekspedisi Superqurban di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (26/3/2017).

Pada Kegiatan ekspedisi, turut digelar berbagai lomba seperti lomba memasak dengan bahan utama kornet superqurban, lomba susun kornet, lomba makan kerupuk, lomba ular tangga, lomba balap karung, dan lomba rangking 1.

Kornet Superqurban Rumah Zakat adalah kornet hasil olahan dari qurban hasil donasi dari donatur Rumah Zakat kemudian dibagikan kepada waga daerah pelosok agar mereka bisa mengonsumsi makanan yang sehat. T

Tercatat sebanyak 610 kornet Superqurban dibagikan 300 Kepala keluarga di Pulau Lakkang.

Lurah Lakkang, Zul Arman menyampaikan apresiasainya atas kegiatan RZ Makassar.

"Alhamdulillah, terima kasih telah berkunjung ke Lakkang dan brrbagi bahagia bersama warga. Semoga bisa bekerja bekerjasama dengan Rumah Zakat di lain kegiatan." Ungkap Lurah Lakkang

"Bahagia sekali bisa berbagi di sini. Semangat teman-teman Relawan juga sangat luar biasa. Apalagi warganya sangat antusias." Ujar Manager RZ Makassar, Amir saat menutup sambutannya.

Pulau Lakkang adalah daerah yang dibatasi oleh Sungai Lakkang, terletak terpencil dari kota Makassar.

Warganya sebagian besar bekerja sebagai buruh dan sebagai penarik perahu. Jika hendak ke sana, harus mengendarai perahu dan melewati jalan berliku yang masih tanah liat.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help