TribunTimur/

Selain Orangtua, Majdah Nilai Penyandang Disabilitas Harus Didampingi Relawan

Majdah yang juga Ketua SOIna Sulsel mengungkapkan setiap orang yang menyandang disabilitas harus didampingi satu orang relawan

Selain Orangtua, Majdah Nilai Penyandang Disabilitas Harus Didampingi Relawan
HANDOVER
Universitas Islam Makassar (UIM) kerjasama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) Sulawesi Selatan gelar Workshop di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Universitas Islam Makassar (UIM) kerjasama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) Sulawesi Selatan gelar Workshop di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Selasa (21/3/2017).

Workshop dengan tema Kebijakan Tentang Hak-Hak Penyandang Disabilitas tersebut dirangkaikan dengan Pelatihan Volunteer dengan menghadirkan Pengacaran Khusus untuk hak-hak Disabilitas dari Harvard Law School-America, Dr Michael S Stein.

Rektor UIM, Dr Ir Hj A Majdah M Zain mengatakan, setiap orang ingin dilahirkan sempurna, tetapi kekuasaan Tuhan jauh lebih besar. Sehingga kehadira Dr Michael S Stein harus dimanfaatkan untuk mendengarkan hal-hal yang terkait dengan penyandang disabilitas.

"Selain itu, teman-teman yang menyandang disabilitas tentunya memiliki potensi untuk berkarya, sebagai manusia kita harus membantu mereka untuk mengembangkan potensinya," ungkap istri Wakil Gubernur Sulsel tersebut.

Majdah yang juga Ketua SOIna Sulsel mengungkapkan setiap orang yang menyandang disabilitas harus didampingi satu orang relawan selain dari orang tua, olehnya itu SOIna ingin merekrut relawan, sebagai bentuk kepedulian.

"Untuk anak-anakku yang menyandang disabiltas jangan kita berkecil hati, tetapi kita harus kuat dan tetap optimis agar dapat berkarya kami dan relawan SOIna akan membantu," ungkap Majdah.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help